4 Alasan Charles Oliveira Jadi Magnet Baru UFC

ptr, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 19:08 WIB
Charles Oliveira jadi raja baru kelas ringan UFC. Berikut hal-hal menarik yang membuat Oliveira bisa jadi magnet baru UFC. Charles Oliveira merupakan juara baru kelas ringan UFC. (USA TODAY Sports/Troy Taormina)
Jakarta, CNN Indonesia --

Charles Oliveira jadi raja baru kelas ringan UFC. Berikut hal-hal menarik yang membuat Oliveira bisa jadi magnet baru UFC.

Oliveira meraih sabuk juara kelas ringan UFC setelah mengalahkan Michael Chandler di UFC 262. Sebagai juara kelas ringan UFC, nama Oliveira bakal dibandingkan dengan Khabib Nurmagomedov yang sudah pensiun.

Sebagai juara kelas ringan UFC, Khabib jadi magnet besar untuk ajang olahraga bela diri tersebut. Kehadiran Khabib turut meningkatkan popularitas UFC di berbagai penjuru dunia, terutama di wilayah Timur Tengah.


Meski bakal sulit menandingi popularitas Khabib, Oliveira punya peluang untuk setidaknya masuk dalam jajaran juara UFC yang disukai banyak orang.

Berikut beberapa hal yang membuat Charles Oliveira bisa jadi magnet baru UFC:

1. Status Raja Submission

Charles Oliveira punya julukan sebagai raja submission lantaran mengantongi kemenangan submission terbanyak dalam sejarah UFC yaitu dengan jumlah 14 kemenangan.

Secara keseluruhan, Oliveira bahkan meraih 19 kemenangan submission dari total 31 kemenangan yang telah diukir sepanjang kariernya.

May 15, 2021; Houston, Texas, USA; Charles Oliveira applies a hold against Michael Chandler uring UFC 262 at Toyota Center. Mandatory Credit: Troy Taormina-USA TODAY SportsCharles Oliveira punya banyak variasi teknik submission. (USA TODAY Sports/Troy Taormina)

Variasi teknik submission yang dimiliki oleh Charles Oliveira ini yang membuat tiap laga yang dilakoninya bakal menarik dan penuh kejutan.

2. Minim Menang Angka

Dari 31 kemenangan yang pernah diraihnya, Oliveira hanya tiga kali menang angka, termasuk ketika menang lawan Tony Ferguson di tahun lalu.

Pada laga itu, sejatinya Oliveira bisa melakukan armbar pada Ferguson namun Ferguson mampu menahan sakit dan bertahan menghadapi kuncian tersebut.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Catatan minim itu menggambarkan laga Oliveira yang bakal selalu menarik dan selesai sebelum ronde terakhir usai. Dalam rentetan delapan kemenangan beruntun yang didapat Oliveira, ia hanya satu kali menang angka.

Selebihnya, Oliveira menang lewat submission ataupun KO/TKO. Duel Oliveira lawan Chandler jadi bukti betapa serunya duel-duel yang melibatkan Oliveira.

Charles Oliveira, Lebih Aktif dan Tak Punya Beban Soal Kalah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK