SOROT OLAHRAGA

VR46 Gandeng Ducati di MotoGP, Chelsea Kalahkan Leicester

CNN Indonesia | Rabu, 19/05/2021 06:39 WIB
Berita populer dalam 24 jam terakhir meliputi kabar tim milik Valentino Rossi, VR46, yang menggandeng Ducati hingga Chelsea yang mengalahkan Leicester City. Tim VR46 diklaim akan menggunakan motor Ducati di MotoGP 2022. (Tangkapan layar instagram @SkySportMotoGP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berita populer dalam 24 jam terakhir meliputi kabar tim milik Valentino Rossi, VR46, yang menggandeng Ducati hingga Chelsea yang sukses mengalahkan Leicester City 2-1 di Liga Inggris.

Tim MotoGP VR46 milik The Dooctor, julukan Valentino Rossi dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan pabrikan asal Italia, Ducati untuk MotoGP 2022.

Sementara itu, Chelsea menang 2-1 atas Leicester dalam pertandingan krusial di Premier League yang akan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.


1. MotoGP: VR46 Sepakat Gandeng Ducati, Kontrak 3 Tahun

Kabar VR46 akan menggunakan motor Ducati diketahui dari pemberitaan media terkemuka Italia, La Gazetta dello Sport. Dalam pemberitaannya disebutkan VR46 akan diumumkan sebagai tim satelit Ducati, beberapa pekan mendatang.

Pengumuman kerja sama VR46 Ducati tidak akan dilakukan saat berlangsungnya MotoGP Italia, 30 Mei mendatang. Peresmian kerja sama selama tiga tahun ini baru akan dilakukan satu pekan setelahnya atau di MotoGP Catalan.

[Gambas:Video CNN]

Kepastian menggandeng Ducati ini juga turut mengakhiri teka-teki pabrikan yang akan menyuplai sepeda motor untuk VR46 sebagai tim debutan di MotoGP 2022.

2. Hasil Liga Inggris: Chelsea Bungkam Leicester 2-1

Pada pertandingan tersebut, Chelsea sebenarnya berhasil mencetak dua gol di babak pertama lewat aksi Timo Werner. Namun, gol-gol Werner dianulir wasit setelah meninjau VAR.

Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Antonio Rudiger di menit ke-47. Tendangan penjuru Ben Chilwell berhasil dituntaskan Rudiger.

Jorginho menggandakan keunggulan Chelsea di menit ke-66 melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Werner dijatuhkan Wesley Fofana.

Soccer Football - Premier League - Chelsea v Leicester City - Stamford Bridge, London, Britain - May 18, 2021 Leicester City's Wesley Fofana in action with Chelsea's Timo Werner Pool via REUTERS/Glyn Kirk EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Chelsea kalahkan Leicester di Liga Inggris. (REUTERS/GLYN KIRK)

Tensi pertandingan makin panas setelah Kelechi Iheanacho memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Namun, Chelsea mampu meredam tekanan Si Rubah hingga laga bubar.

3. Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea Menang

Persaingan empat besar Liga Inggris masih berlangsung menarik setelah Chelsea berhasil mengalahkan Leicester City 2-1 pada pekan ke-37, Rabu (19/5).

The Blues unggul dua gol lebih dulu lewat gol Antonio Rudiger dan eksekusi penalti Jorginho. Sementara Leicester hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Kelechi Iheanacho.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Bagi Chelsea, kemenangan ini adalah pembalasan sempurna atas kekalahan 0-1 dari Leicester pada partai final Piala FA di Stadion Wembley, akhir pekan lalu.

Kini Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 67 poin atau unggul satu poin dari Liecester di posisi keempat.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK