Spain Master: 5 Ganda Campuran Indonesia ke 16 Besar

CNN Indonesia | Kamis, 20/05/2021 10:54 WIB
Lima wakil ganda campuran Indonesia lolos 16 besar Spain Master 2021. Sedangkan wakil tunggal putri Indonesia sudah harus bertemu. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas lolos ke 16 besar Spain Master 2021. (Dok.PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lima wakil ganda campuran Indonesia lolos 16 besar Spain Master 2021. Sedangkan wakil tunggal putri Indonesia sudah harus bertemu di babak 16 besar.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi pasangan ganda campuran pertama Indonesia yang lolos usai menyingkirkan wakil Denmark Emil Lauritzen/Iben Bergstei 21-9 dan 21-13 di Palacio de Deportes Carolina Marin, Rabu (19/5) waktu setempat.

Sukses Rinov/Pitha diikuti Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang sukses menumbangkan unggulan keenam asal Prancis Eloi Adam/Margot Lambert dengan skor 21-18 dan 21-10.


Usai menjadi juara di Indonesia International Challenge 2019 dan tampil menawan di Orleans Masters 2021, Zacha/Bela saat ini diharapkan menjadi juara di Spain Master.

"Kunci kemenangan kami hari ini lebih ke bermain sabar untuk mengadu pukulan saja, karena bola di sini lumayan berat. Jadi lawan juga tidak mudah dimatikan. Kami pasti mau all out di setiap kesempatan. Kalau harapan publik tinggi kepada kami, kami tidak mau jadikan itu beban. Kami jadikan itu motivasi saja. Berusaha se-enjoy mungkin dalam bertanding," ucap Zacha dalam rilis resmi PBSI.

Ganda campuran lain yang lolos ke 16 besar Spain Master adalah Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang menang atas wakil Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, lewat rubber game 14-21, 21-18, 21-11.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama dan Serena Kani/Dejan Ferdinansyah juga memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Total ada 14 wakil Indonesia yang lolos ke 16 besar Spain Master 2021, termasuk tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang merupakan unggulan pertama.

Di nomor tunggal putri Ruselli Hartawan yang merupakan unggulan kelima harus rekan sesama pelatnas, Putri Kusuma Wardani, di babak 16 besar. Ruselli mendapat bye di babak pertam dan langsung lolos ke 16 besar.

"Mendapat bye di babak pertama sebenarnya ada untungnya dan ada ruginya. Untungnya bisa menghemat tenaga, tapi ruginya harus kembali beradaptasi dengan lapangan. Putri mungkin punya keuntungan karena sudah mencoba lapangan hari ini, tapi saya juga sudah siap untuk pertandingan ini," ujar Ruselli.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK