Haaland dan Kane Kemahalan untuk Man Utd

CNN Indonesia | Sabtu, 22/05/2021 09:50 WIB
Manchester United tidak berencana merekrut Erling Haaland atau Harry Kane karena dianggap terlalu mahal. Harry Kane terlalu mahal buat Manchester United. (AP/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United tidak berencana merekrut Erling Haaland (Borussia Dortmund) atau Harry Kane (Tottenham Hotspur) pada musim depan karena dianggap terlalu mahal.

Haaland dan Kane ramai jadi perbincangan di bursa transfer selama beberapa pekan terakhir. Naluri gol keduanya yang di atas rata-rata membuat Haaland dan Kane diminati oleh banyak klub top Eropa.

Man Utd juga dikaitkan dengan Haaland dan Kane. Namun, Daily Mail mengabarkan manajemen The Red Devils tidak memiliki rencana merekrut salah satu dari Haaland dan Kane karena banderol yang terlalu mahal.


Dortmund mematok harga 130 juta poundsterling atau setara Rp2,65 triliun untuk klub peminat. Belum lagi agen Haaland, Mino Raiola mengklaim Haaland menginginkan gaji 500 ribu poundsterling atau Rp10 miliar per pekan.

Sedangkan harga yang dibanderol Tottenham untuk Kane juga tak beda jauh dengan Haaland. Pemilik Tottenham Daniel Levy disinyalir memasang harga 120 juta poundsterling atau Rp2,4 triliun.

Harga yang dipatok Tottenham membuat Man Utd mundur teratur. Tim pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu disebut tidak akan menghabiskan dana hingga ratusan juta poundsterling hanya untuk membeli seorang pemain.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ketimbang menghabiskan dana besar untuk Haaland dan Kane, Man Utd justru lebih tertarik merekrut pemain dengan harga yang lebih rasional. Salah satu nama yang kembali muncul adalah bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memang pemain dengan gaji besar di Juventus. Namun, uang yang harus dikeluarkan Man Utd untuk merekrut Ronaldo diyakini tidak akan besar karena CR7 akan habis kontraknya bersama Bianconeri pada musim depan.

Selain itu, Man Utd juga mempertimbangkan opsi merekrut rekan setim Haaland, Jadon Sancho. Dortmund diyakini sudah menurunkan harga Sancho dikisaran 70-80 juta poundsterling.

Angka ini sudah jauh lebih kecil dibandingkan pada musim lalu. Ketika itu, rencana Man Utd merekrut Sancho tidak terealisasi karena Die Borussen mematok harga 110 juta poundsterling.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK