7 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Crystal Palace

CNN Indonesia | Sabtu, 22/05/2021 10:36 WIB
Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield, Minggu (23/5), akan menentukan langkah The Reds ke Liga Champions musim depan. Liverpool vs Crystal Palace akan berlangsung di Stadion Anfield. (AP/Adam Davy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield, Minggu (23/5), akan menentukan langkah The Reds ke Liga Champions musim depan. Berikut sejumlah menarik jelang Liverpool vs Crystal Palace.

Liverpool wajib menang untuk mengamankan posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut bersaing ketat dengan Leicester City dan Chelsea untuk memperebutkan dua tiket tersisa.

Dikutip dari Opta, berikut tujuh fakta menarik jelang Liverpool vs Crystal Palace:


1. Liverpool selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Crystal Palace di Liga Inggris dengan agregat skor 22-5.

2. Dalam sembilan kunjungan terakhir ke Anfield pada Liga Inggris, Crystal Palace kalah tiga kali beruntun (1998-2013), menang tiga kali beruntun (2015-2017), dan kemudian kalah tiga kali beruntun (2017-2020).

3. Liverpool selalu menang di pertandingan terakhir Liga Inggris dalam empat musim terakhir. Sementara untuk Palace, mereka hanya menang satu kali dari 11 pertandingan terakhir Premier League saat digelar di kandang lawan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

4. Crystal Palace sudah kebobolan 64 gol di Premier League musim ini. Rekor terburuk mereka terjadi pada musim 2004/2005 (71 kebobolan).

5. Penyerang Liverpool Sadio Mane selalu mencetak gol dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Crystal Palace di Liga Inggris. Rekor gol satu pemain vs satu klub hingga kini dipegang Robin van Persie yang mencetak gol dalam delapan laga beruntun melawan Stoke City.

6. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane mencetak kombinasi 19 gol Premier League melawan Crystal Palace. Rekor gol kombinasi ketiga penyerang Liverpool itu adalah melawan Arsenal (20 gol).

7. Ini akan jadi pertandingan terakhir Roy Hodgson sebagai pelatih Crystal Palace. Pelatih 73 tahun itu memegang rekor pertandingan terbanyak sebagai pelatih Palace, 148 laga, termasuk melawan Liverpool. Total Hodgson akan menjalani pertandingan ke-365 di Premier League, melewati rekor Jose Mourinho di posisi delapan laga terbanyak.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK