Andi Gilang Dukung MotoGP Mandalika, Takut Sirkuit Tak Muat

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Mei 2021 15:43 WIB
Andi Gilang takut Sirkuit Mandalika tidak akan cukup menampung antusiasme penonton yang ingin menyaksikan langsung MotoGP Indonesia. Andi Gilang berharap tampil di GP Indonesia di Sirkuit Mandalika. (Dok. Honda Team Asia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Indonesia Andi Gilang takut Sirkuit Mandalika tidak akan cukup menampung antusiasme penonton yang ingin menyaksikan langsung MotoGP Indonesia.

Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan menggelar balapan MotoGP Indonesia pada Maret 2022. Sirkuit jalan raya di MotoGP itu ditargetkan bisa menampung hingga 190 ribu penonton.

Namun, Andi Gilang khawatir penonton di MotoGP Indonesia pada Maret mendatang membeludak hingga Sirkuit Mandalika tidak cukup menampung. Andi Gilang yakin balapan pertama MotoGP Indonesia di Mandalika akan mendapat sambutan luar biasa.


"Kalau pandangan Gilang khawatirnya, takutnya, tribune penonton Sirkuit Mandalika tidak cukup. Gilang malah khawatir penonton membeludak," ujar Andi Gilang kepada CNNIndonesia.com, pekan lalu.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan menjalani debut Grand Prix pada musim 2022. CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, MotoGP Indonesia di Mandalika salah satu sering terpenting.

Terkait peluang tampil di Sirkuit Mandalika musim depan, Andi Gilang mengatakan semua tergantung prestasinya di Moto3 musim ini. Pembalap 23 tahun itu yakin prestasi di Moto3 akan membuatnya bisa melakoni balapan di GP Indonesia musim depan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Kalau buat Gilang soal sendiri seberapa yakin bisa tampil di GP Indonesia, semua otomatis balik lagi ke prestasi. Gilang juga memikirkan ke sana, tapi yang jelas fokus buat yang sekarang. Kalau Gilang jalani yang sekarang baik, pasti bisa tampil buat tahun depan di Indonesia," ucap Andi Gilang.

Setelah tampil di Moto2 musim lalu dan turun ke Moto3 musim ini, Andi Gilang sukses merebut poin untuk kali pertama di ajang Grand Prix setelah finis di posisi 15 pada Moto3 Prancis, akhir pekan lalu. Pembalap Honda Team Asia untuk menjadi rider pertama Indonesia yang merebut poin sejak Doni Tata pada 2013.

"Kalau Moto3 cc-nya kecil. Jadi, hampir semua rider bisa fight bareng sampai lap terakhir. Beda dengan Moto2, karena kalau di Moto3 kita juga butuh slipstream. Kalau Moto3 kita bisa fight sampai lap terakhir, Moto2 karena cc-nya besar kita harus manage kondisi ban biar tidak cepat habis," ucap Andi Gilang terkait balapan di Moto3.

Live streaming MotoGP Italia di Mugello, 30 Mei, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sedangkan siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(har/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER