Hasil F1 GP Monaco: Verstappen Menang, Hamilton Ketujuh

CNN Indonesia | Minggu, 23/05/2021 22:18 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen berhasil memenangi Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Monaco, Minggu (23/5). Max Verstappen menang F1 GP Monaco. (Foto: AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Red Bull Max Verstappen berhasil memenangi Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Monaco, Minggu (23/5).

Verstappen berhasil mendominasi GP Monaco dengan finis terdepan. Pembalap asal Belanda itu berada di depan pembalap Ferrari Carlos Sainz yang berada di urutan kedua dengan gap 8.968 detik.

Sementara, posisi ketiga di tempati pembalap McLaren Lando Norris yang tertinggal 19.427 detik.


Lalu, posisi keempat berhasil ditempati rekan setim Verstappen, Sergio Perez, yang terpaut 20.490 detik.

Sebastian Vettel dan Pierre Gasly sukses finis kelima dan keenam. Sedangkan, Lewis Hamilton harus puas finis di posisi ketujuh.

Sementara itu, pembalap Ferrari Charles Leclerc yang menempati pole position gagal balapan setelah mengalami masalah pada gear box-nya. Masalah itu didapat saat ia mengalami kecelakaan pada Kualifikasi 3 (Q3).



Verstappen mengaku senang bisa memenangkan balapan di Sirkuit Monte Carlo.

"Sangat istimewa bisa menang di sini. Ini pertama kalinya saya naik podium di sini. Balapan yang luar biasa," kata Verstappen usai balapan.

"Ini banyak lap. Anda benar-benar harus tetap fokus, tapi ini sangat keren."

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi tetapi ini semua tentang ban dan menemukan celah berhenti yang baik. Yang lain pergi lebih awal, jadi itu membuat saya sedikit lebih mudah tetapi kami cukup kuat dalam kendali."

"Anda selalu ingin memenangkan grand prix ini. Saya ingat ketika saya masih sangat kecil, Anda selalu ingin memenangkan yang ini, jadi tentu saja, saya sangat bangga, tetapi saya juga berpikir ke depan, ini musim yang sangat panjang. "

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK