Putri KW, Pemutus Paceklik Gelar Tunggal Putri Indonesia

CNN Indonesia | Senin, 24/05/2021 08:33 WIB
Putri Kusuma Wardani berhasil memutus paceklik gelar tunggal putri Indonesia usai juara Spain Master 2021. Putri Kusuma Wardani juara Spain Master 2021. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Putri Kusuma Wardani berhasil memutus paceklik gelar tunggal putri Indonesia usai juara Spain Master 2021.

Putri KW keluar sebagai yang terbaik usai mengalahkan wakil Denmark, Line Christophersen di partai puncak. Pebulutangkis berusia 18 itu menang meyakinkan lewat permainan dua gim 21-15, 21-10 di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Minggu (23/5).

Hasil itu bukan hanya jadi debut manis bagi Putri KW di turnamen Super 300. Ia juga membuka kembali keran prestasi di sektor tunggal putri setelah Fitriani.


Dikutip dari akun Twitter Badminton Talk, Putri KW jadi pebulutangkis putri pertama setelah Fitriani jadi juara di Thailand Masters 2019. Putri KW juga menjadi salah satu dari empat tunggal putri yang mampu menjuarai turnamen Grand Prix Gold atau turnamen di atasnya.

Selain Fitriani dan Putri KW, Adriyanti Firdasari dan Lindaweni Fanetri juga pernah mengukir prestasi. Firdasari juara Indonesia Masters 2014, sementara Lindaweni berjaya di Syed Modi 2012.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Keberhasilan Putri KW jadi juara Spain Master 2021 juga tidak lepas dari keberhasilannya mengalahkan pebulutangkis yang lebih diunggulkan. Putri KW mampu mengalahkan rekan sesama pelatnas Ruselli Hartawan (unggulan kelima), Lianne Tan (unggulan keempat), dan Christophersen yang menempati unggulan ketiga.

Putri KW juga jadi salah satu dari empat wakil Indonesia yang jadi juara di Spain Master 2021. Tiga wakil lainnya yakni ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo jadi satu-satunya wakil Indonesia yang kalah di final. Chicho menyerah dari pebulutangkis Prancis, Toma Junior Popov lewat permainan dua gim 15-21, 17-21.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK