Spanyol Resmi Tanpa Pemain Madrid di Euro 2020

CNN Indonesia
Senin, 24 Mei 2021 18:37 WIB
Timnas Spanyol resmi tanpa pemain Real Madrid di Euro 2020 usai Luis Enrique tidak memanggil nama Sergio Ramos. Timnas Spanyol tanpa pemain Real Madrid di Euro 2020. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Spanyol resmi tanpa pemain Real Madrid di Euro 2020. Itu jadi pertama kali Spanyol tanpa pemain Madrid di turnamen internasional.

Pelatih Luis Enrique mengumumkan 24 pemain ke Tim Matador yang akan berlaga di Euro tahun ini. Akan tetapi, mantan pelatih Barcelona itu tidak menyertakan nama sejumlah pemain Los Blancos.

Kapten Madrid Sergio Ramos yang baru pulih dari cedera tidak dipanggil. Marco Asensio yang tidak memiliki masalah kebugaran atau cedera juga tidak masuk daftar tersebut.


Dikutip dari ESPN, itu kali pertama Spanyol tanpa pemain Madrid di turnamen besar. Luis Enrique juga jadi pelatih timnas Spanyol pertama yang tidak memanggil pemain Madrid di ajang besar seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2018 yang menjadi turnamen utama terakhir Spanyol, pelatih Fernando Hierro memanggil enam pemain Madrid: Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, Sergio Ramos, Marco Asensio, dan Isco.

Sementara itu dalam 12 bulan terakhir tiga pemain Madrid: Ramos, Dani Carvajal, dan Asensio masih mendapat panggilan La Roja.

Real Madrid's Dani Carvajal, left, celebrates a goal with his teammate Sergio Ramos during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Atletico Madrid at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Dec. 12, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Sergio Ramos dan Dani Carvajal tidak dipanggil Luis Enrique. (AP/Bernat Armangue)

Menurut laporan Marca, Piala Dunia 1950 di Brasil adalah turnamen besar di mana Spanyol diikuti pemain Madrid paling sedikit. Di Piala Dunia 1950 itu Luis Molowny jadi satu-satunya pemain Los Merengues yang dipanggil timnas Spanyol.

Usai Piala Dunia 1950, Madrid menjadi salah satu klub yang menyumbang pemain terbanyak untuk timnas Spanyol.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

[Gambas:Video CNN]

Daftar Pemain Timnas Spanyol di Euro 2020:

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David De Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton and Hove Albion)

Bek: Jose Gaya (Valenia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Man City), Diego Llorente (Leeds United), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marcos Llorente (Atletico Madrid)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Man City), Pedri (Barcelona), Thiago Alcantara (Liverpool), Koke (Atletico), Fabian (Napoli)

Penyerang: Dani Olmo (RB Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Ferran Torres (Man City), Adama Traore (Wolverhampton), Pablo Sarabia (PSG)

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER