Head to Head Indonesia vs Oman: Sama Kuat di 5 Laga

CNN Indonesia | Kamis, 27/05/2021 16:40 WIB
Berikut rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Oman yang berlangsung di berbagai ajang, termasuk laga uji tanding. Timnas Indonesia menjalani dua laga uji tanding sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tidak seperti Afghanistan yang belum pernah dihadapi Timnas Indonesia, Oman sudah lima kali berhadapan dengan skuad Garuda. Berikut rekor pertemuan Indonesia vs Oman.

Timnas Indonesia tercatat sudah lima kali bertemu dengan Oman di berbagai ajang, baik turnamen maupun laga uji tanding.

Pertemuan perdana tim Merah Putih dengan skuad Al Ahmar terjadi di turnamen King's Cup yang berlangsung di Thailand pada 1987. Skuad Indonesia yang juga dinamakan Galatama XI menang 3-0 atas Oman di fase grup dan lolos ke semifinal.


Setahun berselang, Timnas Indonesia kembali berjumpa Oman di ajang yang sama. Kemenangan pun kembali menjadi milik Timnas Indonesia, namun kali ini gagal melaju ke semifinal.

Duel Indonesia vs Oman baru kembali berlangsung pada 2007 dalam laga uji coba jelang Piala Asia. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Budi Sudarsono dan kawan-kawan kalah 0-1.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan dalam pertandingan persabahatan di Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5/2021).Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan, yang pernah dikalahkan Oman 0-3 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. (Arsip PSSI)

Dua tahun kemudian, Timnas Indonesia menjalani pertandingan tandang ke Muscat dalam rangka Kualifikasi Piala Asia 2011. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Qaboos Sports itu berakhir imbang tanpa gol.

Masih dalam rangkaian Kualifikasi Piala Asia 2011, Indonesia kembali menelan kekalahan dari Oman dalam laga di Jakarta. Gol Boaz Solossa pada akhir babak pertama tak cukup jadi penyelamat karena Oman mencetak dua gol.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Oman yang kini berpeluang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Oman saat ini menempati peringkat kedua Grup E. Sementara Indonesia sudah dipastikan tak lolos lantaran menjadi juru kunci usai menelan lima kekalahan dalam laga sebelumnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Oman pantas mendapat perhatian lebih lantaran dalam laga uji tanding, Selasa (25/5), mampu mengalahkan Thailand yang merupakan salah satu tim kuat Asia Tenggara yang kerap menyulitkan Indonesia.

Selain itu Oman juga mengemas kemenangan 3-0 atas Afghanistan, yang baru saja mengalahkan Indonesia, dalam babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK