Juventus Pecat Andrea Pirlo

jun, CNN Indonesia | Jumat, 28/05/2021 17:10 WIB
Juventus resmi memecat Andrea Pirlo dari kursi pelatih, Jumat (28/5). Kabar ini membuat comeback Massimiliano Allegri semakin menjadi kenyataan. Juventus resmi pecat Andrea Pirlo. (AP/Massimo Paolone)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus resmi memecat Andrea Pirlo dari kursi pelatih, Jumat (28/5). Kabar ini membuat comeback Massimiliano Allegri semakin menjadi kenyataan.

Kepastian Juventus memecat Pirlo diungkap klub asal Turin itu melalui situs resmi klub. Pirlo didepak Juventus meski masih memiliki kontrak satu tahun bersama I Bianconeri.

"Terima kasih, Andrea. Itu adalah kalimat pertama yang perlu kamu ucapkan pada akhir kebersamaan yang spesial ini," tulis Juventus melalui situs resmi klub.


Pirlo dipecat Juventus setelah gagal mempertahankan gelar Scudetto dan terhenti di 16 besar Liga Champions musim ini. Beruntung Si Nyonya Tua berhasil lolos ke Liga Champions musim depan pada pekan terakhir Liga Italia musim ini.

Meski memecat Pirlo, Juventus meyakini pelatih 42 tahun itu punya masa depan yang cerah. Melatih Juventus musim ini adalah kali pertama Pirlo menjadi pelatih secara profesional. Pirlo berhasil merebut gelar Coppa Italia bersama Juventus musim ini.

[Gambas:Video CNN]

"Untuk semua ini, atas keberanian, dedikasi, semangat yang dia tunjukkan setiap hari, terima kasih kami untuk Sang Maestro, Pelatih, Andrea, yang benar-benar datang dari hati. Kami juga mengucapkan semoga beruntung untuk masa depan [Pirlo] yang pasti akan indah," demikian pernyataan resmi Juventus.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pemecatan Pirlo membuat rumor Allegri kembali ke Juventus semakin santer. Selain Allegri, dua pelatih yang juga berpeluang menjadi pelatih baru Juventus adalah Zinedine Zidane dan Antonio Conte.

(har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK