Indonesia Raih Dua Gelar di Turnamen Badminton Austrian Open

nva, CNN Indonesia | Minggu, 30/05/2021 22:55 WIB
Wakil Indonesia di sektor tunggal putra dan ganda putri tampil sebagai juara di turnamen badminton Austrian Open 2021. Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi salah satu peraih gelar di Austrian Open 2021. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Indonesia di sektor tunggal putra dan ganda putri tampil sebagai juara di turnamen badminton Austrian Open 2021.

Panji Ahmad Maulana yang harus melewati babak kualifikasi dalam turnamen kelas International Series itu mengalahkan tunggal Prancis, Arnaud Merkle.

Panji yang kalah 11-21 pada gim pertama berhasil bangkit pada dua gim selanjutnya dengan membukukan kemenangan 21-8 dan 21-15.


Kemenangan Panji sekaligus membalas kekalahan Ihsan Maulana Mustofa yang dikalahkan Merkle di semifinal.

Panji yang kini berusia 23 tahun dan menempati ranking 207 dunia sebelumnya mengalahkan unggulan ketiga asal Guatemala, Kevin Cordon, di babak semifinal.

Setelah Panji sukses meraih gelar, pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani juga berhasil meraih kemenangan di partai final.

Pasangan yang belum memiliki peringkat di dalam daftar BWF itu menang 21-11 dan 21-16 atas ganda Malaysia, Anna Chin Yik Cheong/Yap Cheng Wen.

[Gambas:Video CNN]

Ketut dan Serena sebelumnya gagal di nomor ganda campuran bersama pasangannya masing-masing, Ghana Al Ilham dan Dejan Ferdinansyah.

Atlet-atlet yang dikirim ke ajang Austrian Open 2021 bukan berstatus sebagai pemain Pelatnas Cipayung, namun Panji, Ihsan, Ni Ketut dan Serena pernah merasakan gemblengan di Pelatnas.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Selain Panji, Ihsan, Ketut/Serena, serta Ghana/Ketut dan Dejan/Serena, terdapat dua wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yakni Ghana/Dejan dan Galuh Dwi Putra/Gabriel Christoper Winta Wijaya yang turut serta di Austrian Open 2021.

Ihsan, Dejan/Serena, dan Ghana/Ketut sebelumnya sempat tampil di ajang Spain Masters 2021 yang berlangsung pertengahan Mei lalu.

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK