Vietnam Intip Indonesia, Shin Tae Yong Gertak Park Hang Seo

jun | CNN Indonesia
Jumat, 04 Jun 2021 20:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menggertak juru taktik Vietnam Park Hang Seo yang menyaksikan laga Merah Putih vs timnas Thailand. Pelatih Vietnam Park Hang Seo intip kekuatan Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo dikabarkan mengintip kekuatan Timnas Indonesia saat bermain imbang 2-2 lawan Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6) malam.

Dilansir dari media sepak bola Vietnam, Bongda, Park bersama asistennya hadir di Stadion Al Maktoum. Pada saat yang sama, asisten pelatih Vietnam lainnya memantau laga UEA vs Malaysia.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong, pun mengetahui hal ini. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kehadiran Park di stadion jadi pertanda bahwa kekuatan Indonesia mulai diperhitungkan.

Shin pun menggaransi bahwa strategi permainan yang akan diterapkan saat bentrok dengan The Golden Stars, julukan Vietnam, akan berbeda. Malah, Shin melemparkan gertakan bakal membuat Vietnam terkejut.

"Saya tahu Pelatih Park Hang Seo menghadiri pertandingan ini [Thailand vs Indonesia]. Dia mungkin telah membuat beberapa catatan tentang itu [penampilan Indonesia]," kata Shin.

"Namun, saya akan memiliki beberapa penyesuaian taktis dalam pertandingan melawan Vietnam. Kami yakin Indonesia akan mengejutkan Vietnam jika bermain bagus seperti ini," ujarnya.

Saat ini Vietnam memimpin Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 11 poin dari 5 pertandingan. Demi memuluskan peluang tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam ingin meraih 3 poin dari Indonesia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada pertemuan pertama melawan Indonesia di Jakarta pada 15 Oktober 2019, Vietnam unggul 3-1. Tiga gol Vietnam dicetak Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, dan Nguyen Tien Linh, sedang gol semata wayang Indonesia dilesakkan Irfan Bachdim.

Sebab kali ini Vietnam bertindak sebagai tuan rumah, kemenangan jadi target mutlak. Jika meraih tiga poin dari Indonesia, satu kaki negeri lumbung padi Asia ini berada di putaran kedua kualifikasi.

Sejatinya, Shin dan Park sudah saling kenal. Keduanya pun sudah sering bentrok saat sama-sama menangani klub kontestan kasta tertinggi Korean League 1.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER