Gading Marten Akuisisi Persikota

jun, CNN Indonesia | Jumat, 04/06/2021 18:11 WIB
Aktor papan atas Indonesia Gading Marten dikabarkan resmi mengakuisisi saham klub Liga 3, Persikota Tangerang, Jumat (4/6). Gading Marten akuisisi Persikota Tangerang. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor papan atas Indonesia Gading Marten dikabarkan resmi mengakuisisi saham klub Liga 3, Persikota Tangerang, Jumat (4/6).

Hal tersebut diketahui dari unggahan Persikota di Instagram. Dalam unggahan foto yang dibumbui keterangan itu diumumkan telah terjadi kesepakatan untuk membangun Si Bayi Ajaib.

"Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepak bola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke liga 2 musim ini. Welcome @gadiiing! Gading Marten is Baby Force!" tulis Persikota.


Hanya saja, belum diketahui seberapa besar saham Persikota yang dikuasai Gading. Sebagai klub kasta terbawah dalam piramida kompetisi PSSI, harga Persikota ditaksir tak setinggi klub Liga 2.

Apalagi Persikota juga tak punya aset yang mentereng. Seperti umumnya klub tradisional Indonesia, aset terbesar klub hanya lambang dan suporter.

Namun, saat ini markas Persikota yakni Stadion Benteng tengah direnovasi. Pembenahan stadion ini menjadi daya tawar, karena Persikota dipastikan tak lagi jadi tim musafir.

Sejatinya Persikota punya nama cukup harum di belantika sepak bola nasional. Tim kelahiran 1994 ini pernah merusak dominasi tim-tim besar, seperti Persija dan Persib.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bahkan, lahir istilah derbi panas Indonesia pada awal milenium. Derbi yang dimaksud itu adalah pertandingan antara Persikota lawan Persita Kabupaten Tangerang.

[Gambas:Instagram]

Derbi panas ini akhirnya dihentikan lewat jalur politik, yakni fatwa haram sepak bola di Tangerang. Pasalnya, banyak jatuh korban karena rivalitas buta tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK