Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan: Leclerc Rebut Pole

CNN Indonesia | Sabtu, 05/06/2021 21:44 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc berhasil merebut pole position Formula 1 (F1) GP Azerbaijan, Sabtu (5/6). Pembalap Ferrari, Charles Leclerc berhasil jadi yang tercepat di kualifikasi F1 GP Azerbaijan. (AP/Pavel Golovkin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc berhasil merebut pole position Formula 1 (F1) GP Azerbaijan, Sabtu (5/6).

Leclerc berhasil mengukir catatan waktu 1 menit 41,218 detik pada kualifikasi ketiga F1 GP Azerbaijan. Pembalap asal Monako itu mengungguli Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua dan Max Verstappen di tempat ketiga.

Hamilton terpaut 0,232 detik dari catatan waktu yang diukir Leclerc. Sedangkan Verstappen 0,345 detik lebih lambat dari Leclerc.


Leclerc mampu jadi yang tercepat dalam kualifikasi yang diwarnai empat kali berkibarnya bendera merah sepanjang kualifikasi pada Sabtu. Bendera merah terakhir bahkan membuat para pembalap kesulitan untuk mengukir catatan waktu terbaik.

Situasi itu menguntungkan Leclerc. Kecelakaan yang dialami Yuki Tsunoda dan Carlos Sainz membuat Leclerc berhasil merebut posisi terdepan di kualifikasi secara beruntun setelah GP Monako, 22 Mei lalu.

Insiden pertama terjadi di kualifikasi pertama. Lance Stroll dan Antonio Giovinazzi mengalami kecelakaan yang turut menganggu jalannya kualifikasi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Setelah Stroll dan Giovinazzi giliran Daniel Ricciardo yang juga mengalami kecelakaan. Pembalap McLaren itu menabrakan pagar di tikungan ketiga yang membuat bendera merah muncul.

Kecelakaan dalam momen yang berbeda kemudian dialami Tsunoda dan Sainz. Nasib nahas kedua pembalap itu mewarnai kualifikasi F1 GP Azerbaijan yang begitu ramai sepanjang hari ini.

Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan

1. Charles Leclerc 1 menit 41,218 detik
2. Lewis Hamilton 1 menit 41,450 detik
3. Max Verstappen 1 menit 41,563 detik
4. Pierre Gasly 1 menit 41,565 detik
5. Carlos Sainz 1 menit 41,565 detik

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK