Momen Marquez dan Rossi Kompak Jatuh di MotoGP Catalunya

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 06/06/2021 21:56 WIB
Marc Marquez dan Valentino Rossi kompak mengalami kecelakaan dan gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya. Marc Marquez dan Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya. (REUTERS/STEPHANE MAHE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez dan Valentino Rossi kompak mengalami kecelakaan dan gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya.

Pada balapan MotoGP Catalunya, Marquez sejatinya menunjukkan penampilan yang kompetitif. Ia sempat bertarung memperebutkan posisi kelima dengan Johann Zarco dan terlihat punya peluang untuk bertarung memperebutkan podium.

Namun saat balapan memasuki lap kedelapan, Marquez melakukan kesalahan dan terjatuh. Mimpi Marquez untuk terus bertarung memperebutkan podium pun gagal berlanjut.


Sementara itu Valentino Rossi terbilang tidak impresif di MotoGP Catalunya. The Doctor bahkan tidak mampu masuk zona 15 besar. Rossi lalu mengalami kecelakaan di lap ke-17.

Momen Marquez dan Rossi sama-sama gagal finis di balapan yang sama terbilang jarang terjadi. Sebelum MotoGP Catalunya 2021, Rossi dan Marquez sama-sama gagal finis, baik itu kecelakaan ataupun kerusakan mesin, hanya dalam tiga seri yaitu MotoGP Spanyol 2020, MotoGP Prancis 2017, dan MotoGP Italia 2013.

Marquez dan Rossi sendiri sama sekali tidak mencolok di MotoGP 2021. Setelah kembali balapan usai cedera, Marquez belum menunjukkan hasil impresif dan meraih podium. Sedangkan Rossi juga hanya mampu mencatat hasil terbaik finis di posisi ke-10 pada MotoGP Italia sejak pindah ke Petronas Yamaha.

Marquez saat ini baru mengoleksi 16 poin, unggul satu angka dari Valentino Rossi.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Jerman. Live streaming MotoGP Jerman bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK