Quartararo Bingung Baju Balap Terbuka di MotoGP Catalunya

CNN Indonesia | Minggu, 06/06/2021 23:05 WIB
Fabio Quartararo mengaku bingung baju balap yang digunakannya bisa terbuka saat balapan di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6). Fabio Quartararo mengalami situasi tidak biasa di MotoGP Catalunya. (REUTERS/STEPHANE MAHE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo mengaku bingung baju balap yang digunakannya bisa terbuka saat balapan di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6).

Momen itu terjadi saat Quartararo tengah bersaing memperebutkan podium di MotoGP Catalunya. Di lap ke-22, El Diablo sampai harus membuka ritsleting dan membuang pelindung dada.

Aksi pembalap asal Prancis itu tak pelak mengundang perhatian banyak pihak. Hal ini lantaran Quartararo melaju kencang di lintasan tanpa pelindung untuk berkendara di ajang MotoGP 2021 yang memadai.


Situasi itu terbilang riskan untuk Quartararo. Apalagi jika ia sampai jatuh di MotoGP Catalunya dalam kecepatan tinggi.

Menanggapi peristiwa ini, Quartararo juga mengaku bingung saat balapan. Pembalap berusia 22 itu mengatakan baju balapnya mendadak terbuka saat dirinya tengah memacu motor dengan kecepatan tinggi.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Satu-satunya hal yang saya tahu yaitu saya tahu baju balap saya terbuka lima lap jelang balapan usai. Saya coba menutupnya tetapi tidak bisa sampai akhirnya bisa melakukannya pada akhir balapan," ujar Quartararo seperti dilansir GP One.

"Pemasok baju balap untuk tim sedang menginvestigasi apa yang terjadi. Itu yang terjadi, ini bukan hari saya dan saya cukup senang dengan posisi keempat," ia melanjutkan.

Selain insiden baju balap terbuka, Quartararo juga dihukum penalti tiga detik oleh FIM MotoGP Stewards. Quartararo mendapat penalti karena melakukan shortcut di tikungan satu dan dua ketika memasuki lap ke-23.

Quartararo melebar saat berusaha menyalip Johann Zarco, namun kembali masuk ke trek dengan masih berada di depan Jack Miller. Manuver itu itu dianggap FIM MotoGP Stewards menguntungkan Quartararo karena ia tetap berada di depan Miller.

Hukuman penalti tiga detik itu membuat Quartararo kehilangan kesempatan finis di podium. Ia harus rela finis keempat di belakang Miguel Oliveira, Zarco, dan Miller.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Jerman. Live streaming MotoGP Jerman bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK