Respons Quartararo Usai Dihukum 2 Penalti di MotoGP Catalunya

CNN Indonesia | Senin, 07/06/2021 08:47 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan respons usai mendapat dua penalti di MotoGP Catalunya. Fabio Quartararo memberikan respons usai mendapat dua hukuman penalti di MotoGP Catalunya. (Foto: Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan respons usai mendapat dua penalti di MotoGP Catalunya.

Rider asal Prancis itu gagal naik podium di MotoGP Catalunya 2021 meski finis di posisi ketiga saat melakoni balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6).

Quartararo melewati garis finis MotoGP Catalunya 2021 di posisi ketiga di belakang Miguel Oliveira dan Johann Zarco. Namun, pembalap Yamaha itu kehilangan posisi podium setelah dihukum penalti tiga detik.


"Selamat kepada semua orang yang telah meminta hukuman lain untuk saya. Saya tidak membahayakan siapa pun seperti yang dikatakan beberapa pembalap, juga karena sudah sulit bagi saya untuk mengemudi," tulis Quartararo di Instastory-nya.

"Tapi, menarik untuk melihat wajah asli beberapa orang. Namun, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya, sampai jumpa di balapan berikutnya."

Quartararo mendapat penalti pertamanya karena melakukan shortcut di tikungan 1-2 ketika memasuki lap ke-23. Quartararo melebar saat berusaha menyalip Zarco, namun kembali masuk ke trek dengan masih berada di depan Miller.

Miller yang finis di belakang Quartararo akhirnya berhak merebut podium ketiga MotoGP Catalunya 2021.

Tetapi, hukuman untuk Quartararo belum selesai sampai di situ. Rider berusia 22 tahun itu mendapat hukuman tambahan usai balapan.

Race Direction memutuskan untuk menjatuhkan hukuman tambahan kepada Quartararo yakni penalti 3 detik karena telah melanggar Regulasi FIM.

"Fabio Quartararo telah diberikan penalti 3 detik karena berkendara tanpa setelan baju balap yang dipakai dengan benar dan tanpa pelindung dada yang diperlukan," tulis FIM.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Akibat hukuman tambahan ini, Quartararo pun jadi finis di urutan keenam dengan hanya mendapatkan 10 poin di MotoGP Catalunya.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Jerman yang berlangsung pada 20 Juni mendatang. Balapan MotoGP Jerman bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK