Prancis Open 2021: Nadal dan Djokovic ke Perempat Final

CNN Indonesia | Selasa, 08/06/2021 11:18 WIB
Petenis unggulan Rafael Nadal dan Novak Djokovic sukses melaju ke perempat final Prancis Open 2021. Rafael Nadal lolos ke perempat final Prancis Terbuka 2021. (Foto: AP/Rick Rycroft)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rafael Nadal sukses melaju ke perempat final Prancis Terbuka 2021 usai mengalahkan Jannic Sinner di babak 16 besar, Senin (7/6) waktu setempat.

Bermain di Roland Garros, Paris, petenis asal Spanyol itu menang tiga gim langsung 7-5, 6-3, dan 6-0.

Juara Grand Slam 20 kali itu pun merasa senang dengan kemenangan yang diraihnya dalam pertandingan ini.


"Saya bermain melawan pemain yang sangat bagus yang memiliki masa depan yang hebat dan saya sangat senang dengan kemenangan ini," kata Nadal dikutip dari Reuters.

"Saya mulai bermain bagus di gim pertama dan kemudian saya bermain terlalu defensif untuk beberapa gim dan memberinya kesempatan untuk masuk dalam permainan dan memainkan pukulannya. Setelah itu, pertandingan banyak berubah."

Petenis berjulukan Raja Tanah Liat itu selanjutnya akan menghadapi petenis asal Argentina Diego Schwartzman untuk memperebutkan tiket ke semifinal dan berpotensi bertemu Novak Djokovic.

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, juga berhasil lolos ke babak perempat final Prancis Terbuka usai mengalahkan Lorenzo Musetti lewat pertarungan 5 gim di babak 16 besar, Senin (7/6).

Lorenzo Musetti akhirnya menyerah karena tidak mampu melanjutkan permainan akibat cedera pada bagian punggung. 

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meski demikian, Djokovic mengaku tampil di bawah tekanan melawan petenis asal Italia itu.

"Saya tidak tahu, saya bermain di bawah tekanan dan tidak bisa melepaskan pukulan. Saya merasa tidak hebat di gim pertama. Tapi pujian untuknya karena bermain bagus di momen-momen penting. Setelah saya kalah di set kedua dan kembali dari istirahat, saya merasa berbeda," kata Djokovic dikutip dari Reuters.

Selanjutnya, Djokovic akan menghadapi petenis Italia lainnya yakni Matteo Berrettini pada babak perempat final.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK