Rumor MotoGP: Rossi Pensiun di Tengah Musim Usai GP Belanda

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 15:22 WIB
Valentino Rossi diklaim akan pensiun di tengah musim MotoGP 2021 tepatnya usai MotoGP Belanda, 27 Juni mendatang. Valentino Rossi dikabarkan akan pensiun di tengah musim MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumor mengejutkan muncul dari kubu Valentino Rossi di MotoGP 2021. Rossi diklaim akan pensiun di tengah musim MotoGP 2021 tepatnya usai MotoGP Belanda, 27 Juni mendatang.

Rumor tersebut diungkap media Spanyol, El Periodico, yang mengklaim Rossi sedang mempertimbangkan pensiun lebih cepat dari MotoGP.

Sebelumnya, Rossi sudah menyatakan akan mengambil keputusan terkait masa depan di MotoGP di paruh musim ini. Namun, hasil buruk yang didapat hingga MotoGP Catalunya membuat Rossi diklaim siap mengambil keputusan mengejutkan.


Rossi dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk berhenti membalap lebih cepat, yakni usai balapan terakhir paruh pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Assen, Belanda, 27 Juni mendatang.

"The Doctor mempertimbangkan memberi kejutan yang tidak terpikirkan sebelumnya, yakni pensiun sebelum kejuaraan [MotoGP 2021] berakhir, di tengah musim, yang bisa menjadi bencana bagi Petronas Yamaha dan Dorna Sports," tulis El Periodico.

Rossi semakin terpuruk di MotoGP. Semua cara sudah dicoba pihak Petronas Yamaha dan Rossi untuk meningkatkan performa di MotoGP 2021, namun tidak ada yang berhasil.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Dari tujuh seri yang sudah dijalani, finis terbaik Rossi di MotoGP Italia ketika finis sepuluh. Pada balapan terakhir di MotoGP Catalunya, Rossi gagal finis setelah kecelakaan di lap 15. Rossi saat ini berada di posisi 19 klasemen MotoGP 2021 dengan 15 poin.

MotoGP 2021 akan menjalani balapan di MotoGP Jerman (20 Juni) dan MotoGP Belanda (27 Juni) sebelum memasuki jeda paruh musim. 

Live streaming MotoGP Jerman, 20 Juni, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK