Pemain Italia Lorenzo Pellegrini Cedera Jelang Euro 2020

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 17:48 WIB
Timnas Italia diterpa kabar tak menyenangkan karena Lorenzo Pellegrini mengalami cedera jelang Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021). Lorenzo Pellegrini apes jelang Euro 2020. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Italia diterpa kabar tak menyenangkan karena Lorenzo Pellegrini mengalami cedera jelang Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) pada Kamis (10/6) waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sudah meminta izin kepada UEFA untuk melakukan perubahan skuad. FIGC berencana menggantikan Pellegrini dengan gelandang Fiorentina, Gaetano Castrovili.

Pellegrini sebenarnya dalam kondisi fisik yang tak ideal selama beberapa waktu terakhir. Namun, pemain andalan AS Roma itu tetap masuk daftar 26 pemain timnas Italia pilihan Roberto Mancini.


Hasrat Pellegrini bermain di Piala Eropa pertamanya kemudian harus pupus karena mengalami cedera dalam sesi latihan pada Rabu (9/6).

"FIGC telah mengajukan permintaan ke UEFA seputar kemungkinan penggantian Lorenzo Pellegrini, yang dalam latihan kemarin mengalami cedera," bunyi pernyataan FIGC.

"Dia menjalani pemeriksaan pagi ini dan akan tetap menjadi bagian dari tim yang akan melakukan perjalanan ke Roma pada pagi ini [Kamis]. Untuk mengantisipasi jawaban dari UEFA, Gaetano Castrovilli akan bergabung dengan grup di Roma."

Pellegrini termasuk satu dari enam pemain tengah yang masuk skuad timnas Italia. Selain pemain berusia 24 itu terdapat nama Manuel Locatelli, Marco Veratti, Jorginho, Matteo Pessina, dan Nicolo Barella.

Banner Testimoni

Pellegrini sendiri disiapkan jadi pemain pelapis di lini tengah. Tiga pemain yang diperkirakan jadi pilihan Mancini sebagai starter yaitu Jorginho, Marco Verrati, dan Nicolo Barella.

Timnas Italia akan menghadapi Turki pada laga perdana Grup A Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK