Babak I Euro: Denmark vs Finlandia Imbang, Eriksen Terjatuh

CNN Indonesia | Sabtu, 12/06/2021 23:58 WIB
Denmark dan Finlandia dalam laga babak pertama Euro 2020 (Euro 2021) yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6) malam waktu Indonesia. Denmark dan Finlandia membuka laga Grup B. (Pool via REUTERS/WOLFGANG RATTAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Denmark dan Finlandia dalam laga babak pertama Euro 2020 (Euro 2021) yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6) malam waktu Indonesia.

Finlandia mencoba memaksimalkan kesegaran dengan menyerang di awal babak pertama. Tidak ada hasil apik yang diraih skuad Huuhkajat.

Denmark kemudian mengambil alih penguasaan bola. Pada menit ketujuh Christian Eriksen mencoba menjadi pencetak gol pertama pada laga ini, namun Lukas Hradecky melakukan penyelamatan dengan menepis bola.


Menit ke-15 Hradecky kembali tampil sebagai sosok penting di bawah mistar gawang Finlandia. Bola yang disundul Pierre-Emile Hojbjerg masih bisa dihalau Hradecky.

Empat menit kemudian giliran Martin Braithwaite yang peluangnya digagalkan Hradecky.

Denmark cukup nyaman menguasai bola sementara Finlandia mencoba bermain pasif dan tetap menjaga agar garis pertahanan mereka tidak ditekan terlalu dalam.

Ancaman Braithwaite, Eriksen, Thomas Delaney, dan Yussuf Poulsen menghantui pertahanan Finlandia.

Denmark mencoba sentuhan-sentuhan pendek maupun umpan panjang untuk menembus pertahanan lawan. Kualitas final pass dan penyelesaian akhir tim Viking menjadi salah satu penyebab Denmark belum mencetak gol, selain pertahanan yang dibangun Finlandia.

Tiga menit menjelang babak pertama bubar, Eriksen terjatuh dan harus mendapat perawatan medis di lapangan. Para pemain Denmark kemudian mengelilingi Eriksen sambil membelakangi pemain Inter Milan tersebut.

Seluruh pemain Denmark, juga para penonton tampak khawatir dengan yang terjadi pada bintang tim Dinamit tersebut.

Banner Euro 2020


Susunan Pemain Denmark vs Finlandia:

Denmark: Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Jonas Wind, Martin Braithwaite.

Finlandia: Lukas Hradecky; Daniel O'Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Joona Toivio; Jukka Raitala, Robin Lod, Glen Kamara, Tim Sparv, Jere Uronen; Joel Pojhanpalo, Teemu Pukki.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK