Rekam Medis Eriksen Sebelum Pingsan di Euro 2020

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 07:46 WIB
Piero Volpi dari Inter Milan menyebut Christian Eriksen yang pingsan di Euro 2020 (Euro 2021) punya rekam medis yang bagus. Christian Eriksen yang sempat pingsan sudah berada dalam kondisi stabil. (AP/Friedemann Vogel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dokter Inter Milan, Piero Volpi mengatakan bahwa Christian Eriksen punya rekam medis yang bagus. Eriksen sempat pingsan di duel Denmark vs Finlandia di Euro 2020 (Euro 2021).

Volpi menyatakan Inter langsung berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Denmark usai insiden Eriksen pingsan terjadi.

"Kami melakukan kontak dengan Federasi Denmark, manajer tim, dan dokter. Namun kami belum tahu apapun. Kami mendengar pernyataan UEFA dan kami senang bahwa dia [Eriksen] dalam kondisi stabil. Hanya itu yang kami tahu," ucap Volpi dikutip dari AP.


Volpi lalu menjelaskan bahwa Eriksen punya riwayat medis yang bagus. Eriksen tidak pernah terinfeksi Covid-19, tidak punya kondisi medis yang mengkhawatirkan dan selalu bisa melewati tes medis tanpa masalah sejak bergabung ke Inter pada Januari 2020.

"Namun kami akan berbicara mengenai hal ini ketika waktunya tepat. Saat ini, yang terpenting adalah dia bisa pulih," kata Volpi.

Soccer Football - Euro 2020 - Group B - Denmark v Finland - Parken Stadium, Copenhagen, Denmark - June 12, 2021 Denmark fan holding Christian Eriksen t-shirt Pool via REUTERS/Jonathan NackstrandSeorang suporter membentangkan kostum Eriksen tanda dukungan pada bintang Denmark tersebut. (Pool via REUTERS/JONATHAN NACKSTRAND)

Eriksen terjatuh pingsan saat pertandingan Denmark vs Finlandia memasuki pengujung babak pertama. Sebelum pingsan, Eriksen sempat terhuyung-huyung.

Laga Denmark vs Finlandia yang sempat ditunda akhirnya dilanjutkan kembali ketika kondisi Eriksen sudah stabil di rumah sakit. Denmark sempat diberi opsi untuk bermain pada Minggu (13/6) siang namun opsi tersebut ditolak karena dianggap lebih menyulitkan tim.

Banner Euro 2020

Denmark akhirnya kalah 0-1 dari Finlandia di laga perdana Euro 2020 (Euro 2021). Gol tunggal kemenangan Finlandia dicetak oleh Joel Pohjanpalo di menit ke-60.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK