Belanda vs Ukraina Sangat Menghibur: 5 Gol, 2 Blunder

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 08:01 WIB
Laga Belanda vs Ukraina di Stadion Amsterdam, sejauh ini menjadi pertandingan paling menghibur di Euro 2020 (Euro 2021). Kiper Georgi Bushchan sempat tampil luar biasa di babak pertama Belanda vs Ukraina. (Pool via REUTERS/OLAF KRAAK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laga Belanda vs Ukraina di Stadion Amsterdam, Senin (14/6) dini hari WIB, sejauh ini menjadi pertandingan paling menghibur di Euro 2020 (Euro 2021).

Pertandingan Belanda vs Ukraina sudah cukup menghibur di babak pertama meski tidak ada gol yang tercipta. Namun, semuanya berubah di babak kedua.

Lima gol langsung tercipta di babak kedua. Belanda sempat unggul dua gol lebih dulu melalui Georginio Wijnaldum pada menit ke-52 dan Wout Weghorst enam menit kemudian.


Laga semakin menarik setelah Andriy Yarmolenko mencetak gol spektakuler pada menit ke-75 untuk memperkecil kedudukan 1-2. Ukraina kemudian menyamakan kedudukan menit ke-79 lewat gol Roman Yaremchuk.

Belanda kemudian memastikan kemenangan 3-2 lewat gol sundulan Denzel Dumfries pada menit ke-85 memanfaatkan umpan silang Nathan Ake.

Kemenangan Belanda tidak lepas dari dua blunder yang dilakukan kiper Ukraina Georgi Bushchan. Sempat tampil impresif di babak pertama, kiper Dynamo Kiev itu melakukan blunder yang berujung gol Wijnaldum dan Dumfries.

Banner Euro 2020

Bushchan gagal mengantisipasi umpan silang Dumfries untuk gol pertama yang dicetak Wijnaldum. Sementara untuk gol kemenangan Belanda, Bushchan mengambil keputusan untuk membuang bola ke samping. Padahal kiper 27 tahun itu punya kesempatan untuk membuang jauh bola.

Total 15 tembakan dan 7 shot on target dilepaskan Belanda di laga ini. Sementara Ukraina melepaskan 8 tembakan dengan 5 on target.

Torehan 5 gol, gol spektakuler Yarmolenko, blunder Bushchan, dan drama gol telat Dumfries membuat Belanda vs Ukraina menjadi pertandingan paling menarik di Euro 2020 (Euro 2021) sejauh ini.

Kemenangan atas Ukraina membuat Belanda berada di posisi dua klasemen Grup C. Tim asuhan Frank De Boer itu hanya kalah selisih gol dari Austria yang menang 3-1 atas Makedonia Utara pada laga lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK