Belasungkawa untuk Markis Kido, dari Rekan hingga Seteru

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 03:23 WIB
Kepergian Markis Kido menyisakan duka dari berbagai pihak, tak cuma rekan atau fan tetapi juga kubu lawan yang pernah bersaing. Markis Kido meninggal pada 14 Juni 2021. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepergian Markis Kido menyisakan duka dari berbagai pihak. Tidak hanya fan atau pemain badminton Indonesia, tetapi juga fan serta pelaku bulutangkis dunia.

Kido yang pernah menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putra meninggal ketika sedang bermain badminton di Tangerang, Senin (14/6) malam waktu Indonesia.

Kabar duka yang mendadak mengundang belasungkawa orang-orang yang pernah mengenal Kido dari dekat, termasuk Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan yang hingga kini masih menjadi andalan Indonesia.


Sebelum tenar bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus pernah berpasangan dengan Kido dan meraih gelar juara internasional.

Sementara Ahsan saat ini berpasangan dengan Hendra Setiawan yang dahulu merupakan partner Kido. Baik Ahsan dan Marcus pernah bersama-sama di pelatnas Cipayung.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]


Selain atlet-atlet Indonesia, pemain dan mantan pemain badminton dari luar negeri turut mengucapkan duka cita atas kepergian Kido. Pemain ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy, dan mantan pemain ganda putri India, Jwala Gutta, turut menyampaikan rasa kehilangan di media sosial.

Banner Euro 2020

Richard Sambera yang merupakan salah satu Olimpian Indonesia juga mencurahkan rasa duka lewat lini masa. Begitu pula mantan Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

Kehilangan Kido juga dirasakan fan serta wakil Negeri Jiran. Publik olahraga Malaysia pun mengenang Kido sebagai salah satu pemain ganda top dunia yang bersaing dengan andalan mereka, Koo Kean Keat/Tan Boon Heon.

Tan Boon Heong juga mengucap belasungkawa melalui unggahan di fitur Instastory.



[Gambas:Video CNN]



(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK