Gol Spektakuler 45 Meter Schick, Calon Terbaik di Euro 2020

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 02:32 WIB
Gol kedua Patrick Schick ke gawang Skotlandia di pertandingan fase grup digadang-gadang jadi yang terbaik di Euro 2020 (Euro 2021). Patrick Schick merayakan gol jarak jauh ke gawang Skotlandia. (Pool via REUTERS/ROBERT PERRY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gol kedua Patrick Schick ke gawang Skotlandia di pertandingan fase grup digadang-gadang jadi yang terbaik di Euro 2020 (Euro 2021).

Perhelatan Piala Eropa tahun ini masih menyisakan banyak pertandingan, namun sepakan jarak jauh Schick yang menghasilkan gol kedua bagi Republik Ceko menyita perhatian dan diprediksi bisa menjadi gol terbaik dalam turnamen empat tahunan ini.

Schick, yang sebelumnya mencetak gol sundulan untuk membawa Skotlandia unggul 1-0 atas Skotlandia, jeli melihat peluang untuk melesakkan gol kedua.


Pemain klub Bayer Leverkusen itu menerima bola dari Tomas Soucek yang memblok bola tembakan Jack Hendry.

Baru sedikit melewati garis tengah lapangan, Schick melepaskan tembakan yang melambung dan kemudian bersarang di gawang Skotlandia.

Kiper David Marshall yang berlari tergopoh-gopoh karena berada jauh dari sarangnya gagal melakukan penyelamatan.

Menurut catatan Opta Joe, gol Schick dibuat dari jarak 49,7 yard atau setara dengan 45,44 meter. Gol tersebut tercatat sebagai yang paling jauh sejak Euro 1980.

Tak hanya berpeluang menjadi gol terbaik, Schick pun kini masuk dalam daftar top skor Euro 2020. Mantan pemain AS Roma itu bersanding dengan Romelu Lukaku yang juga mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

Banner Euro 2020

Sebelumnya hanya Andriy Yarmolenko yang mampu mencetak gol dari luar kotak penalti di Euro 2020.

Schick pun tergabung dengan nama-nama legendaris, seperti David Villa dan Gheorge Hagi, yang bisa mencetak gol dari jarak jauh di turnamen internasional. Hanya saja Villa dan Hagi mencetak gol jarak jauh di ajang Piala Dunia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK