Hasil Babak I: Spanyol vs Swedia Tanpa Gol

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 02:51 WIB
Spanyol dan Swedia gagal mencetak gol dalam laga babak pertama fase grup Euro 2020 (Euro 2021) di Stadoin La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6). Spanyol vs Swedia tanpa gol di babak pertama. (Pool via REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Spanyol dan Swedia gagal mencetak gol dalam laga babak pertama fase grup Euro 2020 (Euro 2021) di Stadoin La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6) dini hari waktu Indonesia.

La Furia Roja langsung mempraktikkan possesion football seketika peluit tanda pertandingan mulai dibunyikan. Jordi Alba dan kawan-kawan bergerak bersama-sama merangsek ke daerah permainan Swedia.

Bola dengan sabar namun pasti di arahkan ke kanan dan ke kiri oleh para pemain Spanyol sembari perlahan mendekati kotak penalti. Peluang pertama didapat Dani Olmo setelah diawali sepak pojok. Bola melayang tinggi dari gawang Swedia.


Tim Blaugult kesulitan membangun serangan. Spanyol menutup ruang dan jalur umpan pemain-pemain Swedia. Tak ada cara lain bagi Swedia selain bertahan dengan hati-hati. Sekali bola direbut, tak banyak opsi bagi Swedia yang berharap bisa melakukan serangan balik.

Sundulan Dani Olmo di depan gawang memanfaatkan umpan Koke masih bisa ditepis Robin Olsen. Skor masih tanpa gol hingga menit ke-16.

Koke menjadi pemain Spanyol selanjutnya yang mengancam gawang Swedia. Pada menit ke-23 bola dari Alba disepak Koke melebar ke sebelah kiri gawang.

[Gambas:Video CNN]

Hingga setengah jam berlalu, Spanyol konsisten menguasai bola dan Swedia tak lengah menjaga jengkal demi jengkal area pertahanan.

Alvaro Morata datang dengan peluang pada menit ke-38. Kegagalan Marcus Danielson menyapu bola dari Alba menjadi kesempatan bagi Morata, namun si kulit bulat gagal disarangkan mantan pemain Real Madrid itu.

Pada menit ke-41 Alexander Isak mengejutkan pertahanan Spanyol. Isak mampu berada di kotak penalti dan punya kans mencetak gol. Tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Spanyol yang tersentak kembali giat menyerang. Dani Olmo mencoba tendangan jarak jauh yang masih bisa ditepis Olsen pada menit 45.

Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir babak pertama.

Banner Euro 2020

Susunan pemain Spanyol vs Swedia:

Spanyol: Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Rodri, Koke, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Marcus Danielson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Emil Forsberg; Marcus Berg, Alexander Isak

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK