Messi Bawa Argentina Unggul 1-0 Atas Chile di Babak Pertama

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 04:52 WIB
Argentina unggul 1-0 atas Chile di babak pertama berkat gol Lionel Messi dalam laga Copa America 2020 (Copa America 2021), Selasa (15/6) pagi waktu Indonesia. Lionel Messi bawa Argentina unggul 1-0 di babak pertama. (REUTERS/RICARDO MORAES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Argentina unggul 1-0 atas Chile di babak pertama berkat gol Lionel Messi dalam laga Grup A Copa America 2020 (Copa America 2021) di Stadion Olimpico Nilton Santos, Selasa (15/6) pagi waktu Indonesia.

Argentina dalam tekanan Chile pada awal-awal permainan. Meski demikian, belum ada peluang yang diciptakan tim asuhan Martin Lasarte itu saat pertandingan sudah berjalan 5 menit.

Tim Tango mencoba keluar dari tekanan Chile dengan melepaskan percobaan gol melalui Lionel Messi di menit kedelapan. Hanya saja, tendangan Messi dari dalam kotak penalti belum menemui sasaran.


Striker Lautaro Martinez memiliki peluang emas mencetak gol setelah menerima umpan silang Giovani Lo Celso pada menit ke-12. Akan tetapi, Martinez tidak bisa memanfaatkan momen tersebut setelah sontekan kaki kanannya hanya melayang di atas mistar gawang Chile.

Ancaman kembali diberikan Argentina di menit ke-17. Kali ini melalui sepakan Nicolas Gonzalez. Sayangnya tendangan Gonzalez hasil assist Lo Celso masih bisa dimentahkan Claudi Bravo.

Penyelamatan gemilang dilakukan Claudio Bravo dengan menangkap bola yang ditendang Gonzales setelah kedua pemain dalam posisi satu lawan satu di menit ke-18.

Soccer Football - Copa America 2021 - Group A - Argentina v Chile - Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil - June 14, 2021 Chile's Erick Pulgar in action with Argentina's Giovani Lo Celso REUTERS/Ricardo MoraesGiovani Lo Celso (tengah) tampil bagus di babak pertama. (REUTERS/RICARDO MORAES)

Argentina berhasil unggul lebih dahulu atas Chile di menit ke-33 lewat tendangan bebas Lionel Messi. Sepakan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas tidak bisa diantisipasi oleh Bravo.

Tendangan bebas itu dimiliki La Albiceleste setelah Lo Celso dilanggar Erick Pulgar di depan kotak penalti pada menit ke-31.

Martinez gagal memanfaatkan peluang kedua di menit ke-39 yang membuat Argentina gagal menambah keunggulan.

Banner Euro 2020

Pada menit ke-42 wasit Wilmar Rodan menggunakan VAR guna mengecek potensi penalti yang bisa didapatkan Argentina setelah tendangan Nicolas Gonzalez diblok pertahanan Chile menyentuh tangan. Akan tetapi VAR menunjukkan tidak ada penalti untuk Argentina.

Pada sisa pertandingan babak pertama, baik Chile maupun Argentina terus berupaya membobol gawang lawan. Akan tetapi, tanpa ada tambahan gol di sisa laga, skor babak pertama tetap 1-0 untuk keunggulan Argentina atas Chile.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain:

Argentina: Martinez; Montiel, M. Quarta, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Lo Celso; Messi, Lautaro, Gonzalez

Chile: Bravo; Isla, Medel, Maripan, Mena; Aránguiz, Pulgar, Vidal; Palacios, Vargas, Meneses

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK