Legenda Denmark Mathias Boe Kenang Markis Kido

jun, CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 07:57 WIB
Mantan pemain badminton Denmark Mathias Boe mengungkapkan kenangan manis bersama Markis Kido di Premier Badminton League (PBL). Markis Kido meninggal dunia. (AFP/LIU JIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain badminton Denmark Mathias Boe mengungkapkan kenangan manis bersama Markis Kido di Premier Badminton League (PBL).

Mathis Boe pernah tampil bareng Kido pada ajang Premier Badminton League 2013 di India. Ajang liga bulutangkis ini sering diikuti para pemain top dunia meski tak masuk kalender resmi BWF.

Boe dan Kido pernah tampil bersama di tim Awadhe Warriors. Sayang, Boe/Kido kalah dari pasangan Malaysia Goh V Shem & Lim Khim Wah di partai final.


Di Instagram pribadinya, Boe mengucapkan duka cita mendalam sambil mengenang pertemuannya dengan Kido di ajang tersebut.

"Sungguh berita yang mengerikan mendengar tentang Markis Kido yang meninggal karena serangan jantung," kata legenda ganda putra Denmark itu.

"Salah satu pemain paling berbakat yang pernah ada dalam permainan ini. Senang bermain dengannya selama PBL tahun 2013. RIP teman, pikiran saya bersama keluarga Anda," sambung Boe.

Markis Kido diduga meninggal karena serangan jantung saat bermain bulutangkis di GOR Petrolin, Tangerang, Senin (14/6).

[Gambas:Instagram]

Semasa akrif bermain, Markis Kido dikenal sebagai salah satu pebulutangkis terbaik yang dimiliki Indonesia. Bersama Hendra Setiawan, Markis Kido meraih medali emas SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade.

Banner Euro 2020

Tak hanya itu, pasangan Markis/Hendra juga meraih gelar juara dalam ajang BWF World Cup 2006, BWF World Championship 2007, juga sejumlah seri BWF Grand Prix seperti China Open.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK