Fakta Unik Euro: 2 Gol Bunuh Diri Dicetak Pemain Juventus

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 13:49 WIB
Dua gol bunuh diri di Euro 2020 (Euro 2021) dicetak dua pemain Juventus: Merih Demiral dan Wojciech Szczesny. Kiper Juventus Wojciech Szczesny mencetak gol bunuh diri saat Polandia menghadapi Slovakia. (Foto: Pool via REUTERS/EVGENIA NOVOZHENINA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua gol bunuh diri di Euro 2020 (Euro 2021) dicetak oleh dua pemain Juventus: Merih Demiral dan Wojciech Szczesny.

Bek Juventus Merih Demiral yang membela timnas Turki menjadi pencetak gol bunuh diri pertama di Euro 2020. Gol bunuh diri itu tercipta saat Turki melawan Italia dalam laga pembuka Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu 12/6) dini hari WIB.

Gol Merih Demiral itu tercipta pada menit ke-53, saat bek Juventus tersebut berusaha menghalau umpan tarik Domenico Berardi, tetapi bola malah memantul ke dadanya dan bersarang ke gawang sendiri.


Gol bunuh diri kedua di Euro 2020 juga diciptakan oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny yang membela timnas Polandia.

Szczesny mencetak gol bunuh diri saat Polandia kalah 1-2 dari Slovakia pada Senin (14/6) malam. Szczesny mencoba untuk menghalau tembakan pemain sayap Slovakia Robert Mak pada menit ke-18, tetapi dia gagal.

Akibatnya, bola tembakan Robert Mak membentur tiang gawang Polandia dan memantul ke punggung bagian belakang Szczesny hingga bola masuk ke gawang sendiri.

Szczesny juga tidak berdaya saat mencoba menghalau tembakan mendatar Milan Skriniar yang meluncur deras ke gawangnya dan memberikan kemenangan pada Slovakia.

Banner Euro 2020

Mencetak gol bunuh diri di pertandingan pertama Euro 2020 menambah daftar ketidakberuntungan Szczesny saat melakoni laga pembuka di turnamen ini. Pada 2012, Szczesny diusir dari lapangan karena mendapat kartu merah pada pertandingan perdana Euro.

Lalu pada 2016, Szczesny harus menyelesaikan pertandingan lebih cepat karena mengalami cedera otot saat Polandia melawan Irlandia Utara hingga akhirnya absen di sisa turnamen.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK