Euro 2020: Morata Dibully Netizen, Werner Juga Kena Getah

jun, CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 12:16 WIB
Alvaro Morata dibully usai Spanyol vs Swedia imbang tanpa gol di Euro 2020. Pemain Jerman Timo Werner juga kena getahnya. Alvaro Morata mendapat kritikan karena membuang banyak peluang di Spanyol vs Swedia. (Pool via REUTERS/THANASSIS STAVRAKIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Alvaro Morata menuai hujatan karena dianggap sebagai biang keladi kegagalan timnas Spanyol meraih kemenangan di laga perdana mereka di Euro 2020 (Euro 2021). Anehnya, pemain Jerman Timo Werner juga kena getahnya.

Kendati tampil dominan dalam penguasaan bola, Spanyol hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Swedia di Stadion La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Morata pun jadi kambing hitam atas hasil imbang tersebut. Sebab, striker Juventus itu dianggap terlalu banyak membuang peluang emas yang semestinya bisa dikonversi jadi gol.


Diplot sebagai ujung tombak sejak menit awal, Morata gagal menuntaskan sedikitnya tiga peluang emas yang dimiliki. Hal inilah yang membuat pemain Juventus itu mendapat kritik habis-habisan.

Beragam kritik dan ejekan untuk Morata membanjiri media sosial. Bahkan mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu masuk topik pembahasan populer di Twitter.

Uniknya, banyak warganet yang mengaitkan mandulnya Morata sama dengan Timo Werner. Nama terakhir tersebut direkrut Chelsea untuk menggantikan Morata yang dianggap mandul.

Namun, keduanya malah bernasib tak jauh beda, yakni sama-sama paceklik gol musim ini. Padahal sebelumnya Werner moncer bersama RB Leipzig.

"Morata, Vinicius, dan Werner... Dipisahkan karena berbeda negara dan disatukan lewat finising," tulis pemilik akun @jaydenforever.

"Morata justru membuat Werner menjadi striker terbaik dunia. Setidaknya jika Werner melewatkan peluang, dia mulai berlari lebih gigih. Tapi, jika itu adalah Morata, dia sudah selesai dan selamat malam. Cadangkan dia," timpal akun lainnya.

Sementara itu, warganet lainnya juga mengklaim Chelsea sebagai klub yang sering mematikan karier para striker hebat. Andriy Shevchenko dan Fernando Torres juga masuk daftar korbannya.

Penampilan Lautaro Martinez yang sering buang peluang bersama timnas Argentina juga ikut dibawa-bawa.

"Morata adalah Werner di timnas Spanyol. Werner adalah Lautaro versi timnas Jerman. Sementara Lautaro adalah Morata-nya Argentina," tulis akun lainnya.

Banner Euro 2020

Werner sendiri kemungkinan baru akan tampil bersama timnas Jerman untuk menghadapi Prancis di Grup F, Rabu (16/6) dini hari WIB. Artinya, striker 24 tahun masih punya waktu untuk membuktikan diri sebagai salah satu bomber terbaik dunia lewat gol-gol bersama Tim Panser.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK