Pesan Terbaru Eriksen Usai Alami Henti Jantung di Euro

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 15:14 WIB
Dalam pesan terbaru yang diungkap DBU, Christian Eriksen menyampaikan terima kasih setelah mengalami henti jantung di laga Euro 2020. Ilustrasi pemain timnas Denmark, Christian Eriksen. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain timnas Denmark, Christian Eriksen menyatakan berterima kasih atas perhatian dari para pelaku sepakbola dan dunia setelah dirawat akibat henti jantung pada laga Euro 2020 (Euro 2021) menghadapi Finlandia.

"Halo semuanya. Banyak terima kasih atas perhatian dan pesan yang disampaikan kepada saya dari seluruh dunia. Hal itu sangat berarti bagi saya dan keluarga. Saya baik-baik saja, di bawah pengawasan. Saya harus menjalani serangkaian pemeriksaan di rumah sakit, tetapi saya merasa lebih baik," tulis Eriksen yang dikutip dari cuitan akun Twitter Asosiasi Sepakbola Denmark (DBU), Selasa (15/6).


Eriksen juga menyampaikan pesan motivasi untuk rekan-rekan setimnya yang akan berlaga menghadapi Belgia.

"Saya akan menyemangati rekan-rekan satu tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Bermainlah untuk seluruh Denmark," lanjut Eriksen.

DBU juga mengunggah foto Eriksen yang tersenyum dan mengangkat jempol, saat tengah terbaring di ranjang rumah sakit.

Eriksen pingsan akibat henti jantung pada menit ke-42 dalam laga melawan Finlandia pada akhir pekan lalu. Dia lantas dilarikan ke rumah sakit dan dirawat sampai saat ini.

Pertandingan antara Denmark dan Finlandia kemudian dilanjutkan setelah tertunda selama lebih dari satu jam. Finlandia lantas menang 1-0 dari Denmark dalam laga Euro 2020 itu.

Denmark yang berada dalam Grup B dijadwalkan akan melawan timnas Belgia pada Kamis (17/10) mendatang, dan timnas Rusia pada 21 Juni.

Banner Euro 2020

Penjaga gawang timnas Denmark, Kasper Schmeichel, menyatakan mereka akan tetap berlaga di pertandingan selanjutnya melawan Belgia sebagai bentuk penghormatan kepada Eriksen.

"Kami masih berada dalam turnamen. Saat ini kami akan terus berusaha untuk menang dan melakukannya bagi Christian dan para pendukung kami, yang berada di sisi kami yang juga tidak berdaya dalam situasi tersebut. Saya sangat yakin tim kami masih kompak dan bersama-sama bisa melakukan yang terbaik dan hal-hal tak terduga," kata Schmeichel dalam wawancara dengan stasiun radio DR, seperti dikutip Reuters kemarin.

[Gambas:Video CNN]

(ayp/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK