Prancis vs Jerman di Euro, Panser Menolak Jadi Underdog

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 17:48 WIB
Timnas Jerman menolak disebut sebagai underdog grup neraka Grup F Euro 2020 (Euro 2021) jelang duel melawan Prancis. Manuel Neuer menolak timnas Jerman disebut sebagai underdog di Euro 2020. (AP/Federico Gambarini)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Jerman menolak disebut sebagai underdog grup neraka Grup F Euro 2020 (Euro 2021) jelang duel melawan Prancis di Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Di antara Prancis dan Portugal yang merupakan dua tim besar lainnya di Grup F, posisi Jerman di peringkat FIFA terbawah. Prancis menempati posisi kedua, Portugal di peringkat ke-5, sedang Jerman di posisi ke-12.

Rapor tim asuhan Joachim Low selama 2020-2021 tak sebaik Prancis dan Portugal. Jerman hanya meraih 6 kemenangan, 5 kali imbang, dan 2 kali kalah dari 13 pertandingan.


Sudah begitu tim Panser juga tersingkir cepat di Piala Dunia 2018. Dengan skuad yang bertabur bintang, juara dunia 2014 ini malah gagal menembus babak grup, dengan salah satunya dikalahkan Korea Selatan asuhan Shin Tae Yong.

Kapten Manuel Neuer tidak memungkiri Jerman tampil buruk dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Neuer menolak Jerman disebut sebagai tim underdog di Euro 2020.

"Kami tahu Prancis telah sukses dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kami masih tim yang sangat bagus, bisa merepotkan lawan," kata Neuer dilansir Reuters.

Banner Euro 2020

"Kami menghormati mereka [Prancis] tetapi kami tidak melihat diri kami sebagai underdog. Kami ingin memenangkan pertandingan di sini, di Munich," ucap kiper 35 tahun ini menambahkan.

Kembalinya Thomas Muller dan Mats Hummels sebagai bagian tim juara dunia 2014, membuat Neuer makin optimistis. Perombakan yang dilakukan Low pun dianggap mulai bertuah.

"Sangat penting untuk memulai dengan hasil yang sukses. Kami tahu kami berutang sesuatu kepada para penggemar setelah turnamen terakhir [Piala Dunia 2018]. Kami berharap dapat menggairahkan mereka dengan cara kami bermain," kata Neuer.

Sementara itu Low memastikan gelandang Bayern Leon Goretzka bisa tampil melawan Prancis. Hanya Jonas Hofmann diperkirakan tidak akan tampil karena tidak dalam kondisi prima.

"Selain Jonas [Hofmann], semua pemain berlatih, termasuk Leon [Goretzka]. Leon telah melakukan empat atau lima sesi dengan tim. Dia telah meninggalkan kesan yang sangat baik dan sepertinya tidak ada yang tersisa dari cederanya," kata Low.

"Yang penting adalah melakukan yang telah dimatangkan dalam 14 hari terakhir. Kami dipenuhi ambisi dan kepercayaan diri. Kami akan menghadapi pertandingan satu lawan satu dengan mengerahkan segalanya," ucap Low.

[Gambas:Video CNN]

(abd/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK