Euro 2020: Henderson Mundur dari Timnas Inggris

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 19:07 WIB
Kiper timnas Inggris, Dean Henderson harus mundur dari tim yang tampil di Euro 2020 (Euro 2021) karena mengalami cedera. Dean Henderson (kanan) mundur dari timnas Inggris. (AFP/JUSTIN TALLIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper timnas Inggris, Dean Henderson harus mundur dari tim yang tampil di Euro 2020 (Euro 2021) karena mengalami cedera.

Dilansir dari Sky Sports, Henderson tidak ambil bagian dalam sesi latihan timnas Inggris pada Senin (14/6) waktu setempat. Ia menepi karena masih belum pulih dari cedera pinggul.

Namun, cedera itu tidak menunjukkan tanda-tanda akan pulih dalam waktu dekat. Situasi itu membuat Henderson harus mundur dari tim dan melupakan mimpinya untuk tampil di turnamen besar pertamanya.


Kiper berusia 24 itu akan kembali ke Manchester United untuk mengetahui kondisi cederanya lebih detail. Selain itu, pemain yang sempat dipinjamkan ke Sheffield United akan menjalani rehabilitasi jelang kompetisi musim baru.

Tempat Henderson akan digantikan oleh Aaron Ramsdale. Kiper Sheffield itu sebelumnya masuk dalam skuad sementara Inggris yang berisikan 33 pemain.

Banner Euro 2020

Namun, ia kemudian dicoret bersama tujuh pemain lain saat Southgate menetapkan 26 pemain yang disiapkan untuk tampil di Euro 2020.

Ramsdale kini akan lebih dulu melewati tes Covid-19 sesuai protokol. Jika dinyatakan negatif, kiper berusia 23 itu bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya di timnas Inggris.

Sesuai regulasi Euro 2020, setiap tim diperbolehkan mengganti kiper dengan alasan medis sepanjang berlangsungnya turnamen. Ramsdale nantinya akan bergabung dengan dua kiper Inggris, Jordan Pickford dan Sam Johnstone.

[Gambas:Video CNN]



(jal/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK