Hasil FP2 MotoGP Jerman: Oliveira Tercepat, Quartararo ke-2

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 20:02 WIB
Miguel Oliveira jadi yang tercepat mengungguli Fabio Quartararo dan Maverick Vinales pada FP2 MotoGP Jerman. Miguel Oliveira jadi yang tercepat di FP2 MotoGP Jerman. (REUTERS/CIRO DE LUCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Miguel Oliveira berhasil jadi yang tercepat pada sesi tes bebas kedua (FP2) MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6). Oliveira mengungguli catatan waktu duo Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Oliveira jadi yang tercepat di sesi awal FP2 MotoGP Jerman. Ia dibuntuti Alex Rins dan Aleix Espargaro di posisi tiga besar.

Akan tetapi posisi itu tidak lama ditempati oleh Oliveira. Marquez yang tampil cepat di FP1 kembali memperlihatkan kemampuannya menggeber motor Honda untuk menggeser Oliveira.


Namun, posisi pembalap tercepat kembali direbut oleh Oliveira. Oliveira mengungguli Marquez dan Maverick Vinales yang menempati posisi tiga besar.

Di sisi lain, situasi kurang menyenangkan dialami Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu mengalami kesulitan sehingga terpuruk di posisi ke-15 pada awal FP2 MotoGP Jerman.

Posisi pembalap teratas tidak banyak berubah hingga 15 menit FP2 berjalan. Kejutan justru bisa dibuat Luca Marini yang menempati posisi ketujuh meski sempat terjatuh pada awal FP2 MotoGP Jerman.

Marini bahkan terus melesat dengan mengukir catatan waktu yang lebih baik di sisa 20 menit FP2. Adik Valentino Rossi itu mampu naik ke posisi kedua menggeser Marquez.

Banner Euro 2020

Persaingan membukukan catatan waktu terbaik semakin sengit memasuki 18 menit terakhir FP2. Marquez kembali menempati posisi teratas usai membukukan catatan waktu 1 menit 21,291 detik.

Memasuki 10 menit terakhir FP2, Marquez tetap di posisi paling depan diikuti Oliveira. Posisi ketiga mengalami perubahan karena catatan waktu Marini dikalahkan oleh Rins.

Perubahan drastis terjadi jelang FP2 usai. Takaaki Nakagami berhasil menempati posisi puncak diikuti Aleix Espargaro dan Jack Miller.

Akan tetapi posisi tiga besar mengalami perubahan dengan Oliveira, Maverick Vinales, dan Quartararo menempati tiga posisi terdepan. Oliveira pun berhasil mempertahankan posisi paling depan diikuti Quartararo dan Vinales hingga FP2 MotoGP Jerman usai.

Hasil FP2 MotoGP Jerman

1. Miguel Oliveira 1 menit 20,690 detik
2. Fabio Quartararo +0,220 detik
3. Maverick Vinales +0,333 detik
4. Alex Rins +0,387 detik
5. Pol Espargaro +0,418 detik
6. Takaaki Nakagami +0.441 detik
7. Aleix Espargaro +0,453 detik
8. Johann Zarco +0,491 detik
9. Jack Miller +0,502 detik
10. Franco Morbidelli +0,538 detik

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK