Hasil FP2 Moto2 Jerman: Pembalap Mandalika Luthi ke-10

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 21:08 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika Racing SAG Team, Thomas Luthi menempati posisi ke-10 pada FP2 Moto2 Jerman. Thomas Luthi menempati posisi ke-10 di FP2 Moto2 Jerman. (Arsip Mandalika Racing Team SAG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Pertamina Mandalika Racing SAG Team, Thomas Luthi menempati posisi ke-10 pada sesi tes bebas kedua (FP2) Moto2 Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6).

Luthi jadi pembalap Mandalika Racing SAG Team dengan hasil terbaik di FP2. Rekan setimnya, Bo Bendsneyder terpuruk dengan menempati posisi ke-19.

Posisi teratas pembalap tercepat jadi milik Remy Gardner. Ia diikuti oleh Raul Fernandez dan Fabio Di Giannantonio.


Di sesi awal FP2, Lowes berhasil mencatatkan waktu terbaik untuk menempati posisi teratas pembalap dengan catatan waktu terbaik. Ia mengungguli Xavi Vierge dan Raul Fernandez.

Pembalap Pertamina Mandalika, Thomas Luthi bisa masuk ke posisi papan tengah. Pembalap asal Swiss itu menempati posisi kedelapan dengan terpaut 0,453 detik dari catatan waktu Lowes.

Banner Euro 2020

Posisi tiga pembalap di posisi paling depan tidak mengalami perubahan sampai 15 menit terakhir FP2. Di sisi lain, Remy Gardner yang tampil sebagai yang tercepat di FP1 Moto2 Jerman justru tertahan di posisi ke-10.

Gardner yang sempat kesulitan mampu tampil cepat di 10 menit terakhir FP2. Pembalap asal Australia itu mengukir catatan waktu tercepat dengan 1 menit 24,197 detik.

Ia menggeser Fernandez dan Di Giannantonio yang menempati posisi ketiga. Sedangkan Luthi harus turun ke posisi ke-10.

Di sisa FP2, Gardner berhasil mempertahankan posisinya sebagai pembalap tercepat diikuti oleh Fernandez yang menempati posisi kedua dan Di Giannantonio di posisi ketiga.

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK