Hasil Kualifikasi Moto3 Jerman: Filip Salac Pole Position

CNN Indonesia | Sabtu, 19/06/2021 18:22 WIB
Pembalap Rivacold Snipers Filip Salac meraih pole position Moto3 Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6). Filip Salac pole position di Moto3 Jerman 2021. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Rivacold Snipers Filip Salac meraih pole position Moto3 Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6), usai jadi yang tercepat di kualifikasi, Sabtu (19/6).

Pada kualifikasi kedua (Q2), Salac mencatatkan waktu tempuh 1 menit 26,913 detik.

Kualifikasi Moto3 Jerman berlangsung sengit. Pada Q2, sejuumlah pembalap mengalami kecelakaan. Deniz Onchu dari Tech3 kecelakaan di pertengahan Q2.


Sementara itu, pembalap CIP Green Power Kaito Toba kecelakaan di menit-menit akhir Q2 di tikungan 8.

Selain kecelakaan, kualifikasi Moto3 Jerman juga diwarnai bendera hitam untuk Darryn Binder dari Petronas Sprinta.

Binder dinyatakan bersalah atas insiden benturan dengan Joel Kelso di Q1. Meskipun, dalam benturan itu Binder mengalami kecelakaan di tikungan 8.

Binder dan Kelso bertabrakan setelah pembalap Petronas itu keluar dari garasi. Tidak jauh setelah keluar garasi, Binder bersenggolan dengan Kelso. Binder akhirnya terpental ke area rumput.

Meski demikian, motor Binder tidak mengalami kerusakan parah. Binder yang sempat membentur tembok pembatas juga bisa kembali ke trek dengan motornya.

Beruntung bagi Binder, meski sempat kecelakaan namun tetap jadi yang tercepat di kualifikasi pertama Moto3 Jerman setelah pembalap lain tidak mampu melewati catatan waktunya. Binder pun lolos ke Q2.

Pembalap Indonesia Gresini Gabriel Rodrigo juga nyaris mengalami insiden serupa dengan Binder saat Q1 tersisa kurang dari 1 menit.

Pada lap cepat itu Rodrigo keluar jalur saat di tikungan 8. Akan tetapi, Rodrigo bisa kembali ke trek dan melanjutkan kualifikasi. Hanya saja, insiden keluar jalur itu membuat Rodrigo gagal ke Q2 usai kehilangan posisi di dua besar Q1.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK