5 Kejutan di Matchday Kedua Euro 2020

CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 08:28 WIB
Matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) telah selesai dengan menghadirkan beberapa kejutan, termasuk hasil-hasil pertandingan yang tak disangka. Hungaria memberi kejutan kepada Prancis. (AP/Laszlo Balogh)
Jakarta, CNN Indonesia --

Matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) telah selesai dengan menghadirkan beberapa kejutan, termasuk hasil-hasil pertandingan yang tak disangka seperti laga Hungaria vs Prancis.

Pekan kedua Euro 2020 dimulai sejak 16 Juni ketika Rusia mengalahkan Finlandia hingga dini hari tadi saat Spanyol bermain imbang dengan Polandia.

Di matchday kedua, beberapa kesebelasan memastikan tiket ke babak 16 besar. Sementara tak sedikit pula yang harus menunggu kepastian ke fase gugur hingga pekan terakhir.


Berikut 5 kejutan di matchday kedua Euro 2020:

1. Hungaria Tahan Prancis

Hungaria yang tidak diunggulkan ternyata mampu menahan gempuran kesebelasan juara dunia Prancis. Skuad The Magyars bahkan unggul lebih dulu melalui Roland Sallai.

Sebanyak 15 tembakan dan penguasaan bola hingga 66,5 persen tak membuat Les Bleus meraih kemenangan. Dengan hasil satu poin, Prancis masih harus kerja keras di laga melawan Portugal. Sementara Hungaria pun masih punya peluang ke 16 besar dengan syarat mengalahkan Jerman.

2. Spanyol Gagal Menang Lagi

La Furia Roja yang gagal mencetak gol di laga pertama melawan Swedia baru bisa membobol gawang lawan saat bertemu Polandia.

Kendati mampu mencetak gol, Spanyol tak dapat menuai poin penuh untuk kali kedua. Pemilik tiga gelar juara dunia ini sementara mengoleksi dua poin dan masih harus berburu tiket 16 besar pada matchday terakhir melawan Slovakia.

3. Skotlandia Redam Inggris

Inggris yang selalu dipandang di turnamen-turnamen besar menghadapi kesulitan di Euro 2020 ketika ditahan Skotlandia.

Individu-individu elite di skuad Three Lions tak mampu membongkar pertahanan Skotlandia. Sejumlah pemain The Tartan Army yang merumput di Premier League menjadi penawar nama besar Inggris, seperti yang dilakukan pemain peraih predikat star of the match Billy Gilmour.

4. Ketajaman Patrick Schick

Tak ada nama Patrick Schick, di antara sederet nama penyerang top yang semula dijagokan menjadi top skor. Namun pemain Republik Ceko itu mengawali Euro 2020 dengan dua gol dan menambah koleksi di matchday kedua.

Schick kini satu level dengan Cristiano Ronaldo yang juga sudah mencetak tiga gol. Penyerang Bayer Leverkusen ini berpeluang melanjutkan kiprah di Piala Eropa 2020 sekaligus menjadi ancaman Inggris pada matchday ketiga.

Banner Euro 2020

5. Bomber Tanpa Gol

Berbalik 180 derajat dari kejutan Schick, ada pula sederet nama besar yang biasanya akrab dengan gol justru tak kunjung membobol gawang lawan hingga matchday kedua.

Harry Kane, Raheem Sterling, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema masih tanpa gol seiring dengan performa Inggris dan Prancis yang masih belum memastikan tiket ke 16 besar.

[Gambas:Video CNN]



(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK