Serangan Balik 17 Detik Ronaldo Awal Kebangkitan Jerman

CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 08:55 WIB
Ronaldo bawa Portugal unggul lewat serangan balik 17 detik yang mematikan, tetapi gol itu justru jadi awal kebangkitan Jerman di Euro 2020 (Euro 2021). Ronaldo cetak gol lewat serangan balik 17 detik yang mematikan lawan Jerman. (AP/Matthias Hangst)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo bawa Portugal unggul lewat serangan balik 17 detik yang mematikan, tetapi gol itu justru jadi awal kebangkitan Jerman di Euro 2020 (Euro 2021).

Ronaldo berhasil mencetak gol pembuka saat Portugal menghadapi Jerman di Munchen, pada Sabtu (19/6) malam.

Ronaldo yang ikut bertahan dan menanduk bola sepak pojok Jerman ikut berlari dalam serangan balik Portugal.


Dalam kurun waktu 17 detik kemudian, setelah kerja bagus Bernardo Silva dan Diogo Jota, Ronaldo berhasil datang untuk menyambar bola umpan Jota untuk membawa Portugal unggul 1-0 di menit ke-15.

Sayangnya, itu bukan hari yang baik untuk Portugal setelah mereka menyerah dengan kekalahan 2-4 dari Jerman.

Portugal tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut karena dua gol bunuh diri di babak pertama dari Ruben Dias dan Raphael Guerriero membuat Jerman unggul 2-1 hingga turun minum.

Banner Euro 2020

Jerman mencetak dua gol tambahan setelah turun minum melalui Kai Havertz dan Robin Gosens untuk memimpin 4-1 sebelum Diogo Jota mencetak gol hiburan untuk Portugal dan mengubah skor menjadi 4-2.

Tapi, Ronaldo telah membuat hiburan dalam pertandingan Euro 2020, tadi malam, dengan beberapa aksi menawannya, lesakkan gol, dan aksi backheel yang tanpa melihat teman.

Portugal masih akan berhadapan dengan Prancis di laga terakhir fase grup yang sekaligus akan menentukan langkah sang juara bertahan di Euro 2020.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK