Urutan Peringkat Tiga Terbaik Usai Matchday 2 Euro 2020

CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 19:15 WIB
Berikut urutan daftar peringkat tiga terbaik di Euro 2020 (Euro 2021) hingga matchday kedua usai pada Minggu (20/6) dini hari. Portugal menempati posisi teratas peringkat tiga terbaik untuk sementara. (Pool via REUTERS/ATTILA KISBENEDEK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain juara dan runner up grup, empat dari enam tim peringkat tiga terbaik akan mendapat jatah ke fase gugur Euro 2020 (Euro 2021). Berikut urutan daftar peringkat tiga terbaik hingga matchday kedua usai.

Sejauh ini baru ada satu negara yang dipastikan tersingkir dari Euro 2020. Selain Makedonia Utara, penghuni peringkat ketiga dan keempat di Grup A hingga Grup F masih punya peluang melaju ke babak 16 besar melalui jatah peringkat tiga terbaik.

Saat ini, di antara seluruh penghuni peringkat ketiga di Euro 2020, Portugal memiliki catatan yang paling bagus. Sang juara bertahan mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan.


Kendati dibobol empat kali oleh Jerman, selisih gol Portugal masih positif karena berhasil melesakkan lima gol dalam dua laga.

Sementara Austria dan Finlandia juga sama seperti Portugal, mengemas tiga poin dari satu kemenangan dan satu kali kalah. Yang menjadi perbedaan, selisih gol Austria dan Finlandia imbang.

Austria tiga kali mencetak gol dan tiga kali kebobolan. Sedangkan Finlandia sekali membobol gawang lawan dan sekali dibobol.

Dengan catatan gol yang lebih baik, Austria menempati peringkat kedua di bawah Portugal disusul Finlandia.

Soccer Football - Euro 2020 - Group E - Spain v Sweden - La Cartuja, Seville, Spain - June 14, 2021 Spain's Alvaro Morata in action with Sweden's Ludwig Augustinsson Pool via REUTERS/Thanassis StavrakisSpanyol belum pernah menang di Euro 2020. (Pool via REUTERS/Thanassis Stavrakis)

Setelah Finlandia, terdapat Spanyol yang menempati urutan keempat dalam daftar tim peringkat ketiga terbaik. Spanyol belum pernah kalah dan belum pernah menang. Anak asuh Luis Enrique baru mencetak satu gol dan satu kali dibobol lawan.

Kroasia menjadi tim urutan kelima dalam daftar tim peringkat ketiga terbaik. Kroasia baru meraih satu poin dari sekali seri dan sekali kalah. Selisih gol runner up Piala Dunia 2018 itu adalah minus satu.

Penghuni juru kunci dalam susunan daftar peringkat ketiga terbaik adalah Swiss. Dengan satu poin seperti Swiss, catatan selisih gol La Nati lebih jelek. Dari dua kali main, Swiss baru membuat satu gol dan kebobolan empat kali.

Banner Euro 2020

Susunan ini masih akan berubah tergantung hasil matchday ketiga yang akan berlangsung mulai malam nanti hingga 23 Juni.

Susunan Peringkat Tiga Terbaik Euro 2020

1. Portugal (Grup F) 3 poin dan selisih gol 5-4
2. Austria (Grup C) 3 poin dan selisih gol 3-3
3. Finlandia (Grup B) 3 poin dan selisih gol 1-1
4. Spanyol (Grup E) 2 poin dan selisih gol 1-1
5. Kroasia (Grup D) 1 poin dan selisih gol 1-2
6. Swiss (Grup A) 1 poin dan selisih gol 1-4

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK