Jadwal Euro 2020: Kroasia vs Skotlandia

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 16:03 WIB
Kroasia benar-benar di ujung tanduk saat jumpa Skotlandia di Euro 2020 (Euro 2021)  Berikut jadwal Kroasia vs Skotlandia. Luka Modric akan memimpin Kroasia hadapi Skotlandia di Euro 2020. (AP/Daniel Kasap)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nasib generasi emas Kroasia di Euro 2020 (Euro 2021) benar-benar di ujung tanduk saat jumpa timnas Skotlandia. Berikut jadwal Kroasia vs Skotlandia.

Pertandingan pemungkas Grup D Piala Eropa 2020 ini akan berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia pada Rabu (23/6) dini hari WIB. Kick off pertandingan dijadwalkan dimulai pada pukul 02.00 WIB.

Bagi Kroasia kemenangan atas Skotlandia adalah harga mati. Namun, untuk lolos otomatis ke babak 16 besar Euro 2020 Kroasia juga bergantung dari hasil pertandingan Ceko vs Inggris yang berlangsung pada jam yang sama.


Bila Inggris kalah dan pada saat yang sama Kroasia menang, Luka Modric dan kawan-kawan tetap menghuni peringkat ketiga. Ini karena mereka kalah head to head dari Inggris. Karenanya mereka berharap Ceko ditumbangkan Inggris.

Jika hal tersebut yang terjadi, penentuan posisi di klasemen akan ditentukan lewat produktivitas gol. Saat ini Kroasia minum satu gol dan menempati peringkat ketiga, sedangkan Ceko di puncak klasemen dan surplus dua gol.

Dengan kata lain, Kroasia akan mencoba mencetak banyak gol ke gawang Skotlandia dan berharap Ceko dilumat Inggris dengan banyak gol. Jika akhirnya Kroasia tetap di peringkat ketiga, mereka berharap tetap bisa ke babak 16 besar Euro 2020 lewat jalur peringkat ketiga terbaik (empat tim).

Banner Euro 2020

Skotlandia malah sebaliknya. Tim dari bagian Kerajaan Inggris ini malah berharap Ceko menumpas Inggris dengan banyak gol. Sebab, mereka akan kalah head to head dengan Ceko, sedangkan dengan Inggris bisa bersaing lewat produktivitas gol.

Terlepas dari hitung-hitungan tersebut, Skotlandia dan Kroasia harus memastikan kemenangan. Jika hasilnya malah imbang, kedua tim ini tak punya peluang cukup besar untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020.

Jadwal Euro 2020 Kroasia vs Skotlandia

23 Juni 2021 / 02.00 WIB / Hampden Park, Glasgow, Skotlandia / Mola

[Gambas:Video CNN]

(abd/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK