Euro 2020: Thorgan Hazard Absen di Finlandia vs Belgia

CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 20:40 WIB
Timnas Belgia tidak akan diperkuat gelandang Thorgan Hazard saat melawan Finlandia pada laga terakhir Grup B Euro 2020 (Euro 2021). Thorgan Hazard saat Belgia melawan Finlandia di Euro 2020. (Pool via REUTERS/STUART FRANKLIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Belgia tidak akan diperkuat gelandang Thorgan Hazard saat melawan Finlandia pada laga terakhir Grup B Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Selasa (22/6) dini hari WIB.

Thorgan yang menjadi salah satu penentu kemenangan Belgia saat mengalahkan Denmark, 17 Juni lalu, dipastikan tidak ikut dengan skuad Setan Merah ke Rusia untuk melawan Finlandia.

"Thorgan Hazard tidak akan ikut dengan tim ke Saint Petersburg," tulis akun Twitter resmi timnas Belgia.


Tidak dijelaskan alasan Thorgan absen saat melawan Finlandia. Dikutip dari Reuters, kemungkinan besar gelandang Borussia Dortmund itu mengalami cedera lutut. Thorgan juga tidak ikut latihan bersama skuad Belgia pada Sabtu (19/6).

Thorgan merupakan adik kandung Eden Hazard, yang juga masuk skuad Belgia di Euro 2020. Melakoni debut bersama timnas Belgia pada 2013, Thorgan mengoleksi 7 gol dari 37 caps, termasuk mencetak gol saat melawan Denmark di laga terakhir.

Selain Thorgan, Belgia juga dipastikan tidak akan diperkuat fullback Timothy Castagne yang mengalami cedera saat mengalahkan Rusia di laga pertama Grup B.

Banner Euro 2020

Timnas Belgia sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020, namun pelatih Roberto Martinez diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaik melawan Finlandia demi memastikan posisi juara Grup B.

Eden Hazard, Kevin De Bruyne dan Axel Witsel yang masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Denmark berpeluang besar menjadi starter melawan Finlandia. Belgia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan posisi juara Grup B Euro 2020.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK