Hasil F1 GP Prancis: Max Verstappen Menang Dramatis

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 21:33 WIB
Max Verstappen meraih kemenangan dramatis di F1 GP Prancis setelah menyusul Lewis Hamilton di lap-lap terakhir. Max Verstappen mengalahkan Lewis Hamilton di F1 GP Prancis. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Max Verstappen meraih kemenangan dramatis di F1 GP Prancis setelah menyusul Lewis Hamilton di lap-lap terakhir.

Dari jalannya balapan, Hamilton yang memimpin balapan di lap ke-40 mendapat tekanan dari Valtteri Bottas dan Max Verstappen yang menguntit di belakangnya.

Dari data yang ada, Verstappen terlihat lebih cepat dari Hamilton dalam beberapa lap terakhir. Hal itu tak lepas dari kondisi ban Verstappen yang lebih baru dibandingkan Hamilton.


Verstappen memang sempat masuk pit stop di lap ke-31 sehingga kehilangan posisi pertama yang digenggamnya.

Pada lap ke-44, Verstappen dengan mulus melewati Bottas dan punya selisih lima detik dengan Hamilton yang ada di posisi terdepan.

Red Bull driver Max Verstappen of the Netherlands steers his car during the French Formula One Grand Prix at the Paul Ricard racetrack in Le Castellet, southern France, Sunday, June 20, 2021. (AP Photo/Francois Mori)Strategi Max Verstappen dan Red Bull Racing berjalan bagus. (AP/Francois Mori)

Hamilton berusaha mati-matian mempertahankan posisi terdepan meskipun selisih dengan Verstappen terus tergerus.

Ketika memasuki lap ke-49, selisih Hamilton dengan Verstappen ada di angka 2,3 detik. Pada lap yang sama, Sergio Perez berhasil menyusul Bottas dan masuk posisi tiga besar.

Banner Euro 2020Foto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
Banner Euro 2020

Di lap ke-50, Verstappen makin agresif dan hanya berjarak 1,5 detik dari Hamilton. Satu lap kemudian, selisih kedua pembalap sudah berada di bawah satu detik.

Masuk ke lap 52, Verstappen bisa menyusul Hamilton dengan gemilang dan tak lagi bisa teradang untuk terus memperlebar jarak. Hamilton yang memang kalah dalam hal kecepatan tak mampu memberikan perlawanan balik pada Verstappen.

Verstappen langsung melesat dan unggul lebih dari dua detik atas Hamilton di waktu tersisa.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK