Klasemen Akhir Grup A Euro 2020: Italia Sempurna

ptr, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 01:32 WIB
Italia dan Swiss menang di laga terakhir Grup A Euro 2020 (Euro 2021). Berikut klasemen akhir Grup A yang juga berisi Wales dan Turki. Timnas Italia meraih hasil sempurna di babak penyisihan Grup A Euro 2020. (AP/Alessandra Tarantino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Italia dan timnas Swiss menang di laga terakhir Grup A Euro 2020 (Euro 2021). Berikut klasemen akhir Grup A yang juga berisi Wales dan Turki.

Italia yang melakukan rotasi besar-besaran terbukti bisa tetap tampil solid dalam laga lawan Wales. Meskipun hanya meraih kemenangan tipis 1-0, Italia sukses mengakhiri penyisihan dengan status juara grup.

Italia bertengger di posisi pertama dengan nilai sempurna, sembilan poin. Tak hanya itu, Italia juga mengakhiri babak penyisihan dengan status tak kebobolan.


Wales yang kalah dari Italia berhak atas posisi kedua dengan nilai empat poin, sama halnya dengan Swiss yang ada di posisi ketiga. Wales unggul selisih gol atas Swiss.

Swiss ada di peringkat ketiga dengan nilai empat poin. Nilai empat poin cukup bagi Swiss untuk berharap bisa lolos ke babak 16 besar menemani Italia dan Wales.

Wales' Joe Morrell, center, Italy's Andrea Belotti, bottom and Italy's Marco Verratti, left, challenge for the ball during the Euro 2020 soccer championship group A match between Italy and Wales at then Stadio Olimpico stadium in Rome, Sunday, June 20, 2021. (Ryan Pierse/Pool via AP)Wales tetap meraih tiket 16 besar meski kalah dari Italia di laga terakhir. (AP/Ryan Pierse)

Dari enam grup yang ada, empat peringkat tiga terbaik bakal lolos untuk melengkapi 16 tim yang berlaga di fase gugur.

Sementara itu Turki yang digadang-gadang bisa membuat kejutan di Euro 2020 (Euro 2021) justru jadi lumbung gol di Grup A. Turki mengakhiri babak penyisihan dengan status juru kunci, tanpa meraih poin, hanya mencetak satu gol dan kebobolan sembilan gol.

Banner Euro 2020

Klasemen Akhir Grup A Euro 2020

1. Italia 9 poin
2. Wales 4 poin
3. Swiss 4 poin
4. Turki 0 poin

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK