Daftar Top Skor Euro 2020: Shaqiri Coba Kejar Ronaldo

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 10:22 WIB
Xherdan Shaqiri masuk dalam daftar top skor Euro 2020 (Euro 2021) dengan mencetak dua gol dan kini hanya tertinggal satu gol dari Cristiano Ronaldo. Xherdan Shaqiri mencetak dua gol ke gawang Turki. (Pool via REUTERS/OZAN KOSE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Daftar top skor Euro 2020 (Euro 2021) kembali berubah seiring dua laga pemungkas Grup A yang menghasilkan gol, termasuk dari Xherdan Shaqiri yang dua kali membobol gawang Turki dan mencoba mengejar Cristiano Ronaldo.

Kemenangan 3-1 yang diraih Swiss dalam laga menghadapi Turki memiliki nilai besar. Tak hanya tiga poin bagi skuad La Nati, tetapi juga membuka peluang melaju ke 16 besar memanfaatkan jatah peringkat tiga terbaik.

Dua dari tiga gol Swiss dilesakkan Shaqiri. Setelah Haris Seferovic membuka kemenangan Swiss, Shaqiri kemudian melesakkan dua gol.


Pemain Liverpool itu kini sejajar dengan enam pemain lain yang sudah mencetak dua gol, yakni Romelu Lukaku, Ciro Immobile, Manuel Locatelli, Denzel Dumfries, Roman Yaremchuk, dan Andriy Yarmolenko.

Shaqiri tertinggal satu gol dari Ronaldo dan Patrick Schick.

Shaqiri pun mengikuti jejak Ronaldo, Schick, Lukaku, dan Locatelli yang mencetak brace (dua gol) dalam satu laga.

Banner Euro 2020

Perburuan gelar top skor Euro 2020 masih sangat terbuka karena fase grup masih menyisakan laga-laga di Grup B hingga Grup F.

Dengan peluang lolos yang dimiliki Belgia, Belanda, Republik Ceko, Prancis, Jerman, dan Portugal, maka pemain-pemain dari negara tersebut juga punya kans menyabet predikat pemain tersubur.

Daftar Top Skor Euro 2020:

3 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrick Schick (Rep. Ceko)
2 gol: Romelu Lukaku (Belgia), Denzel Dumfries (Belanda), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Roman Yaremchuk (Ukraina), Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Xherdan Shaqiri (Swiss)

[Gambas:Video CNN]

(nva/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK