Peluang Belanda-Belgia Lewati Rekor Gol Italia di Euro 2020

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 15:33 WIB
Belanda dan Belgia berpeluang menjadi tim dengan catatan gol terbanyak di fase grup Euro 2020 (Euro 2021) melewati Italia yang sudah mencetak tujuh gol. Timnas Belgia sudah mengemas lima gol dari dua laga Euro 2020. (Pool via REUTERS/EVGENIA NOVOZHENINA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Belanda dan Belgia berpeluang menjadi tim dengan catatan gol terbanyak di fase grup Euro 2020 (Euro 2021), melewati Italia, jika bisa menang besar dalam laga yang berlangsung Senin (21/6) malam dan Selasa (22/6) dini hari WIB.

Dalam laga terakhir fase grup, Belanda akan bertemu tim juru kunci Makedonia Utara yang sudah pasti tersingkir. Sementara Belgia akan meladeni Finlandia.

Belanda sudah mencetak lima gol dari dua pertandingan terdahulu. Tiga gol dicetak ke gawang Ukraina, sementara dua gol lain dibukukan ketik bertemu Austria.


Sama seperti sang tetangga, Belgia juga mengemas lima gol. Romelu Lukaku dan kawan-kawan memasukkan bola ke gawang Rusia sebanyak tiga kali dan dua kali menjebol gawang Denmark.

Belanda dan Belgia tampil dengan keunggulan ofensif. Pendekatan gaya main menyerang yang diterapkan Frank de Boer, di tim Oranje, dan Roberto Martinez, di kubu Rode Duivels, diterjemahkan dengan baik oleh para pemain.

Kedua tim memiliki sosok yang bisa diandalkan mengobrak-abrik pertahanan lawan. Memphis Depay, Denzel Dumfries, dan Wout Weghorst ada di kubu Belanda. Sedangkan Belgia punya sederet nama tenar seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, juga Lukaku.

[Gambas:Video CNN]

Dumfries menjadi top skor sementara Belanda dengan dua gol, disusul Weghorst, Depay, dan Georginio Wijnaldum.

Sementara Lukaku jadi pemain paling produktif di Belgia. Selain penyerang Inter Milan yang mencetak dua gol itu, tabungan gol Belgia juga berasal dari De Bruyne, Thomas Meunier, Thorgan Hazard.

Banner Euro 2020

Saat ini Belanda dan Belgia hanya tertinggal dari Italia dalam urusan jumlah gol. Italia yang sudah memainkan tiga pertandingan, mencetak tujuh gol.

Kesebelasan lain dengan koleksi lima gol adalah Portugal, yang baru akan bermain pada Kamis (24/6) dini hari.

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK