5 Tim Unggulan yang Tak Meyakinkan di Euro 2020

ayp, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 16:39 WIB
Performa Inggris, Jerman, Portugal, Prancis dan Spanyol dikritik karena dinilai melempem di Euro 2020 (Euro 2021). Ilustrasi timnas Inggris di Euro 2020 (Euro 2021). (AP/Facundo Arrizabalaga)
Jakarta, CNN Indonesia --

Permainan dan performa sejumlah tim-tim negara unggulan di Euro 2020 (Euro 2021) dikritik karena dinilai tidak sepadan dengan komposisi pemain yang dianggap salah satu yang terbaik di dunia.

Kritikan itu dialamatkan kepada Inggris, Jerman, Portugal, Prancis dan Spanyol.

Penyebabnya adalah timnas kelima negara seperti belum memperlihatkan kedigdayaan mereka di kompetisi utama Benua Biru itu.



Inggris

Performa tim asuhan Gareth Southgate itu dipertanyakan karena bisa ditahan imbang oleh Skotlandia. Seharusnya Inggris bisa lebih mengilap saat itu.

Bahkan ketika berhadapan dengan Kroasia, Harry Kane dan kawan-kawan hanya bisa mencetak satu gol.

Dalam laga melawan Republik Ceko pada Rabu (23/6) mendatang diharapkan Inggris bermain lebih lepas untuk menambah koleksi gol. Selain itu, Harry Kane juga mesti lebih kreatif dalam membangun serangan atau mencari peluang untuk membongkar pertahanan Ceko, seperti dilansir Daily Mail.


Jerman

Jerman membuktikan diri tidak gentar saat melawan Portugal di penyisihan Grup F. Hasilnya mereka mencetak dua gol.

Sisanya merupakan gol bunuh diri Portugal.

Akan tetapi, kekalahan mereka dari Prancis di laga awal cukup mengejutkan. Kini Jerman diharapkan bisa menggilas Hungaria di laga terakhir penyisihan grup supaya bisa lolos ke 16 besar.

Germany's Kai Havertz, second right, celebrates after scoring his side's opening goal during the Euro 2020 soccer championship group F match between Portugal and Germany at the football arena stadium in Munich, Saturday, June 19, 2021. (Matthias Hangst/Pool Photo via AP)Ilustrasi timnas Jerman di Euro 2020. (AP/Matthias Hangst)


Portugal

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memang berbahaya dari sisi serangan. Namun, ternyata pertahanan Portugal rapuh.

Hal itu terungkap ketika Portugal ditekuk oleh Jerman 2-4 dalam laga penyisihan grup.

Kini tidak ada pilihan selain Ronaldo dkk harus menang melawan Prancis. Akan tetapi hal itu tidak mudah.

Portugal's Cristiano Ronaldo, right, is challenged by Germany's Mats Hummels during the Euro 2020 soccer championship group F match between Portugal and Germany at the football arena stadium in Munich, Saturday, June 19, 2021. (Matthias Hangst/Pool Photo via AP)Striker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan) saat berduel dengan pemain timnas Jerman, Mats Hummels  di Euro 2020. (AP/Matthias Hangst)

Banner Euro 2020

Apalagi lini depan Prancis yang berisi Kylian Mbappe dan Karim Benzema juga tidak kalah gesit dalam melakukan serangan.

Portugal juga sebenarnya mempunyai banyak pengalaman dan sudah punya catatan sejak 2016 mengenai keunggulan mereka yang justru tidak muncul ketika berlaga di fase grup.

Berlanjut ke halaman berikutnya>>>

[Gambas:Video CNN]

5 Tim Unggulan yang Tak Meyakinkan di Euro 2020

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK