5 Insiden Penting Euro 2020: Dari Eriksen Hingga Ronaldo

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 19:06 WIB
Sejumlah insiden penting, seperti Christrian Eriksen yang pingsan dan Cristiano Ronaldo dengan botol Coca-cola, mewarnai jalannya Euro 2020 sejauh ini. Christian Eriksen pingsan di lapangan pada laga Denmark vs Finlandia. (Pool via REUTERS/JONATHAN NACKSTRAND)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah insiden penting, seperti Christrian Eriksen yang pingsan dan Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca-cola, mewarnai jalannya Euro 2020 (Euro 2021) hingga saat ini. Berikut 5 insiden penting Euro 2020.

Turnamen sekelas Euro 2020 tidak melulu soal kehebatan tim-tim besar maupun kualitas striker-striker top membobol gawang lawan, namun juga menghadirkan kejadian-kejadian unik lain.

Sejumlah momen menunjukkan prediksi banyak pihak meleset setelah munculnya beberapa kejutan. Turki yang terpuruk, Spanyol yang masih melempem, hingga striker Harry Kane yang belum juga cetak gol menjadi beberapa kondisi yang di luar ekspektasi banyak pihak di Euro 2020.


Selain itu gol spektakuler striker Republik Ceko Patrik Schick dari jarak lebih dari 45 meter saat membobol gawang Skotlandia bisa jadi hiburan lain dari turnamen empat tahunan kali ini.

Seperti kebanyakan ajang besar, Euro kali ini memberikan cerita lain di luar persaingan peserta menjadi kampiun seusai final nanti.

Beberapa insiden di Euro 2020 cukup menyita perhatian, tidak saja sorotan dari Eropa tetapi juga dari seluruh dunia, bahkan ada yang ikut memberikan dampak global.

Soccer Football - Euro 2020 - Group C - Austria v North Macedonia - National Arena, Bucharest, Romania - June 13, 2021 Austria's Michael Gregoritsch celebrates scoring their second goal as he displays a message in support of Christian Eriksen Pool via REUTERS/Marko DjuricaSeluruh dunia prihatin dengan insiden Christian Eriksen. (Pool via REUTERS/MARKO DJURICA)

5 Insiden Penting Euro 2020:

1. Eriksen Pingsan usai Henti Jantung

Peristiwa Christian Eriksen pingsan pada laga Denmark vs Finlandia di Stadion Parken dalam laga Grup B bisa menjadi salah satu momen yang membuat Euro 2020 mendapat perhatian khusus dari banyak pihak.

Kejadian itu terbilang mengerikan. Pasalnya, Eriksen tiba-tiba jatuh di lapangan saat hendak menerima bola. Eriksen kolaps karena mengalami henti jantung.

Banner Euro 2020

Kekhawatiran soal nasib gelandang Inter Milan itu kian terasa setelah melihat ekspresi rekan satu timnya yang menunjukkan kecemasan.

Beruntung sejumlah pihak yang terlibat mulai dari wasit Anthony Taylor, kapten Simon Kjaer, hingga kesigapan tim medis membuat nyawa Eriksen terselamatkan dan kini dalam kondisi stabil.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya...

Ronaldo Buat Coca-cola Rugi Besar

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK