Ceko vs Inggris: The Three Lions Tak Takut Portugal-Jerman

CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 03:24 WIB
Timnas Inggris tidak takut dengan ancaman Portugal atau Jerman jelang lawan Republik Ceko pada laga terakhir Grup D Euro 2020 (Euro 2021). Inggris bidik juara Grup D Euro 2020. (REUTERS/ANDY RAIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Inggris tidak takut dengan ancaman Portugal atau Jerman jelang lawan Republik Ceko pada laga terakhir Grup D Euro 2020 (Euro 2021), Rabu (23/6) dini hari waktu Indonesia.

The Three Lions membidik juara Grup D sebelum pertandingan pemungkas melawan Rep. Ceko. Laga tersebut juga bisa menentukan nasib Inggris di Euro 2020.

Akan tetapi, apabila menjadi juara Grup D, Inggris akan menghadapi runner-up Grup F yang bisa diisi Portugal atau Jerman.


Jerman akan jadi runner up Grup F jika Prancis menang atas Portugal, sementara Portugal juga bisa jadi runner-up jika menang atas Prancis, dan Jerman kalahkan Hungaria.

Pemain belakang Inggris, Kieran Trippier mengaku tidak khawatir meski harus menghadapi juara bertahan Portugal atau Jerman yang merupakan tim kuat ajang ajang ini.

"Kami ingin finis [di posisi] pertama," ujar Trippier dikutip dari Express.

"Tidak peduli siapa yang Anda lawan di turnamen, itu akan [jadi lawan] sulit. Kami hanya perlu percaya pada diri sendiri dan memberikan segalanya melawan siapa pun yang kami lawan," ucap Trippier menambahkan.

Soccer Football - Euro 2020 - Group F - Portugal v Germany - Football Arena Munich, Munich, Germany - June 19, 2021 Portugal's Cristiano Ronaldo in action with Germany's Antonio Rudiger and Robin Gosens Pool via REUTERS/Kai PfaffenbachPortugal dan Jerman masih berpotensi jadi runner-up Grup F. (Pool via REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Inggris membutuhkan kemenangan guna menjadi juara Grup D. Saat ini, tim asuhan Gareth Southgate di posisi kedua di bawah Rep. Ceko dengan poin yang sama, 4.

"Kami dalam posisi yang bagus dengan empat poin, jadi kami harus tampil pada pertandingan nanti dengan pola pikir pemenang untuk mendapatkan tiga poin," tutur bek Atletico Madrid itu.

Banner Euro 2020

Di atas kertas, dibanding menjadi juara Grup D, langkah Inggris bisa lebih ringan dengan menjadi runner-up Grup D.

Jika lolos sebagai runner-up Grup D, Inggris akan melawan runner-up Grup E. Empat tim di Grup E: Swedia, Slovakia, Spanyol, dan Polandia berpeluang lolos ke 16 besar sebagai runner-up grup.

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK