Daftar 3 Tim Tersingkir dari Euro 2020

jun, CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 05:33 WIB
Timnas Rusia menjadi tim ketiga yang sudah dipastikan tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021) usai dikalahkan Denmark 1-4, Selasa (22/6) dini hari WIB. Rusia jadi tim ketiga yang tersingkir di Euro 2020. (REUTERS/STUART FRANKLIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Rusia menjadi tim ketiga yang sudah dipastikan tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021) usai dikalahkan Denmark 1-4, Selasa (22/6) dini hari WIB.

Rusia sebenarnya hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas Grup B untuk meraih tiket ke babak 16 besar. Namun, mereka harus menyerah 1-4 dari Denmark di laga pamungkas.

Tampil di depan publik sendiri, yakni Stadion Parken, Denmark tampil menggila. Mereka bermain habis-habisan sejak menit awal dan membuat Rusia keluar dari tekanan.


Empat gol Denmark dicetak pemain berbeda, yakni Mikkel Damsgaard, Yussuf Poulsen, Andreas Christensen, dan Joakim Maehle. Sementara gol semata wayang Rusia dicetak Artem Dzyuba melalui eksekusi penalti.

Hasil ini membuat Rusia harus angkat koper lebih cepat dari Piala Eropa 2020 meski memiliki tiga poin atau sama dengan perolehan angka tim Denmark dan Finlandia.

Denmark berhak lolos sebagai runner up karena unggul selisih gol dari Rusia dan Finlandia. Sementara juara grup dikuasai Belgia yang mengemas nilai sempurna sembilan poin.

Sebelumnya, Turki dan Makedonia lebih dulu masuk daftar hitam. Turki juga berstatus juru kunci di Grup A, sementara Makedonia menghuni dasar klasemen Grup C usai menelan tiga kekalahan.

Turki kalah bersaing dengan Italia, Wales, dan Swis. Sedangkan Makedonia jadi lumbung gol Belanda, Austria, dan Ukraina.

Total bakal ada delapan tim yang tersingkir dari babak penyisihan grup dengan rincian enam tim juru kunci dan dua tim peringkat ketiga.

Banner Euro 2020

Daftar 3 Tim Tersingkir di Euro 2020

1. Makedonia Utara
2. Turki
3. Rusia

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK